Portal Indonesia
ad

Belum Terima Jaspel, Karyawan dan Tenaga Medis RSUD Besuki Gelar Aksi Demo

berita terkini
Karyawan dan tenaga medis RSUD Besuki melakukan aksi demo
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Para tenaga medis dan karyawan menggelar aksi demo di halaman RSUD Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (30/08/2018). 

Pantauan portalindonesia.co.id di lokasi, sejumlah personil kepolisian diterjunkan untuk mengamankan aksi demo tersebut. 

Dalam aksinya, para tenaga medis dan karyawan menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya jasa pelayanan (Jaspel), jasa untuk para dokter spesialis segera dicairkan karena para karyawan dan tenaga medis belum menerima haknya sejak beberapa bulan lalu. 

Selain itu, mereka juga mengeluh kekosongan obat dan oksigen. Bahkan, para karyawan dan tenaga medis, dalam aksinya menuntut pergantian Direktur RSUD Besuki. 

"Selama ini kami selalu bersabar, tapi apa yang menjadi hak kami berupa jaspel selalu dibayar dengan janji-janji belaka. Kami mohon bapak Bupati, agar Direktur RSUD Besuki itu segera dicopot dari jabatannya,” ujar peserta aksi, Galang. 

Hal senada terkait belum terbayarnya jaspel, juga dikatakan Sujianto. Ia mengatakan, sejumlah karyawan belum menerima jaspel selama 2 bulan. "Jaspel yang belum terbayar sekitar Rp228 juta," ungkapnya. 

Pernyataan tersebut dikuatkan oleh peserta aksi lainnya, yakni dr Zefri. Ia mengaku sekitar 12 dokter juga belum terbayarkan jasanya hingga mencapai Rp 400 jutaan. Padahal sebelumnya, direktur telah berjanji pembayaran akan dilunasi hingga tanggal 29 Agustus 2018 terakhir pukul 00.00 WIB atau tadi malam. 

"Hingga kami terpaksa melakukan aksi ini, jangankan pembayaran, direktur sendiri tidak berani datang ke rumah sakit,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan. 

Informasi terhimpun di lapangan, pada Kamis (29/8/2018) sekitar pukul 10.00-17.00 WIB, aliran listrik di RSUD Besuki sempat dimatikan oleh pihak PLN karena tagihan lisrik belum terbayar selama beberapa bulan dengan nominal keuangan sekitar Rp20 juta. 

 

Reporter : Mohammad Rifai
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Management Amburadul, Karyawan Dan Dokter Demo RSUD Besuki
Berita Selanjutnya HMI Cabang Pamekasan Gelar Aksi Kartu Merah Untuk Presiden Jokowi

Komentar Anda