Portal Indonesia
ad

Gelar Demo, Mahasiswa IAIN Pamekasan Tuding ada Oknum Panitia PBAK Lakukan Pungli

berita terkini
Mahasiswa IAIN menggelar aksi demo terkait ada dugaan pungli oleh oknum panitia PBAK
ad

PAMEKASAN, (portalindonesia.co.id)- Polemik atas ketidak puasan terhadap kebijakan pihak rektorat ternyata dirasakan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) Pamekasan.

Ratusan Mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Pasca Reformasi (GEMPAR) melakukan aksi demontrasi di halaman gedung rektorat IAIN Madura. Kamis (30/08/2018).

Mereka menuding ada oknum panitia Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) melakukan pengutan liar (pungli) sebanyak 20 ribu dari 2.276 mahasiswa baru dengan alasan untuk pembayaran buku PBAK dan kaos.

“Kami sudah mengantongi bukti dari dalton dan pendamping, sehingga dengan itu bukti yang kami punya kuat,” kata korlap aksi, Saiful Petuah.

Bahkan ia mengancam pihak rektorat segera melakukan tindakan terhadap dugaan adanya pungli yang dilakukan oleh oknum.

“Dalam jangka satu kali 24 Jam tidak adak respon dan konfirmasi maka kami akan malaporkan kepada pihak yang berwenang,” ancamnya.

Sementara itu, Moh. Hasan Wakil Rektor III IAIN Madura mengilah bahwa pihaknya tidak tau akan adanya pungli yang dilakukan oleh oknum panitia PBAK.

Ia menegaskan bahwa pihak rektorat tidak pernah memerintahkan kepada panitia PBAK untuk menarik sumbangan kepada mahasiswa baru sebesar 20 ribu.

“Jadi kalau memang ada, maka kami akan menindak lanjuti, kalau dari pihak rektorat samasekali tidak ada, jadi kemungkinan dari tingkat pendamping,”pungkasnya.

 

Reporter : Muh.Mu'is
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Belum Terima Jaspel, Karyawan dan Tenaga Medis RSUD Besuki Gelar Aksi Demo
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda