Portal Indonesia
ad

Diduga Ada Tekanan Dari Salah Satu Ormas, Polres Pamekasan Cabut Izin Orkes

berita terkini
Ilustrasi (sumber google)
ad

PAMEKASAN, (portalindonesia.co.id)- Acara penutupan HUT RI ke - 73 yang digelar di kampung Pangtelloh, Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, digagalkan pihak kepolisian dengan dugaan adanya tekanan dari salah satu ormas. Jumaat (7/09/2019).

Pembubaran yang dilakukan tersebut dinilai tidak berprikemanusiaan karena tidak adanya solusi, sehingga tidak saling merugikan karena yang pasti pagelaran tersebut sudah mendapatkan idzin sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara Maharuddin selaku ketua panitia mengatakan,pembubaran tersebut dilakukan dengan cara mendadak,tanpa ada konfirmasi sebelumnya dan sudah mengabaikan surat idzin yang dikeluarkan dengan nomor S1/73/VIII/2018/Polsek.

"Saya tidak faham mas, seperti apa alasannya acara kami dibubarkan dengan cara mendadak". Singkat Mahar 

Sangat anih, ketika penggagalan kegiatan tersebut alasannya karena artis yang akan hadir pakaiannya tidak sopan, padahal itu salah, bahkan kalau berbicara masalah pakaian banyak yang lebih parah dan kenapa dibiarkan? Jika berbicara masalah mudharat atau maksiat semuanya maksiat dan wajib dibubarkan, Jangan pilih kasih bertindak adillah biar disegani.

"Artis yang akan panitia undang kami pastikan sopan, jadi jangan digagalkan sepihaklah, kami sudah mengeluarkan anggaran kurang lebih 10 juta,siapa yang akan bertanggung jawab ?". Ungkapnya

Terpisah Ketua Rt/04 RW/01 kampung Pangtelloh,Muhammad menyatakan dengan tegas,bahwasanya jika alasan tersebut karena Artis diduga tidak sopan, kita bisa merubah saat akan manggung,sehingga tidak perlu adanya penggagalan secara tidak bermoral tanpa memikirkan kerugian.

"Tidak usah dibubarkanlah kalau hanya itu alasannya, nanti kan bisa dirubah kostumnya kalau memang tidak boleh vulgar". Tegasnya

AKP Sudarisman Kapolsek Pademawu, melalui Wakapolsek Ipda Nanang mengakui, bahwa pihaknya sudah mengeluarkan idzin keramaian terhadap acara tersebut, penggagalan acara tersebut karena adanya protes warga dan Ormas.

"Ormas meminta agar acara hiburan itu digagalkan, karena penampilan artis yang dinilai kurang pantas, selain itu ini intruksi dari Polres Pamekasan agar digagalkan". Singkat Nanang

 

Reporter : Muh.Mu'is
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Warga Ponorogo Bersama TNI Kompak Robohkan Rumah Mbah Diman
Berita Selanjutnya HMI Cabang Pamekasan Gelar Aksi Kartu Merah Untuk Presiden Jokowi

Komentar Anda