Portal Indonesia
ad

Lomba Meracik Kopi Ala Warga Harjomulyo Silo Jember dalam Kemeriahan HUT ke-73 RI

berita terkini
Edi, juri dari Pusat Penelitian (Puslit) Kopi dan Kakao Jember saat melakukan penilaian
ad

JEMBER, (portalindonesia.co.id) - Kopi yang nikmat tidak bisa lepas dari bagaimana cara meraciknya. Desa yang menghasilan kopi tentu membiasakan warganya menjadi peracik kopi.

Seperti diketahui, Jember adalah penghasil kopi terbesar di Indonesia. Dan desa Harjomulyo kecamatan Silo adalah satu diantara beberapa desa penghasil kopi yang ada di kabupaten Jember Jawa Timur.

Untuk lebih mengenalkan kopi asli Harjomulyo dan cara meracik khas warganya, maka pada HUT ke-73 RI kali ini, pihak desa Harjomulyo mengadakan acara lomba meracik kopi dengan tema 'Cita Rasa Kopi Asli Harjomulyo', Jum'at (7/9/18).

"Tujuan utama acara agar warga Harjomulyo bisa lebih bangga dengan kopi asli desanya. Selain itu juga diharapkan mampu memberikan ilmu cara meracik kopi, terutama pada generasi muda," ujar Pak Rom selaku ketua panitia lomba.

Antusiasme warga yang datang dan mengikuti lomba cukup tinggi. Edi, salah satu juri dari Pusat Penelitian (Puslit) Kopi dan Kakao Jember mengapresiasi semangat warga tersebut.

"Antusiasme warga yang bagus sekali. Ini bisa mengembangkan kecintaan pada kopi dan menularkan ilmu meraciknya," terang Edi.

Lebih Lanjut Edi memuji Suriyanto, salah satu peserta lomba yang memperkenalkan rasa kopi asli Harjomulyo dengan racikan khasnya yang nikmat.

"Itu tadi seperti yang mas Suriyanto kan sangat khas. Rasa kopinya jadi beda dengan yang lain," pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Hidayat
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Wisata Ponorogo Diyakini Dongkrak Perekonomian Masyarakat 
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda