Portal Indonesia
ad

Puncak Peringatan HUT ke-73 RI di Desa Harjomulyo Jember Ditutup Istighosah Bersama 

berita terkini
Puncak Peringatan HUT ke-73 RI di Desa Harjomulyo Jember Ditutup Istighosah Bersama 
ad

JEMBER, (portalindonesia.co.id) - Bertempat di lahan kosong di Dusun Jalinan, Desa Harjomulyo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, penutupan acara HUT RI Ke-73 berlangsung meriah. Pembukaan acara diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Minggu (9/9/2018).

Dalam sambutan Ketua panitia, Rom mengatakan, sebagai generasi muda, agar jangan lupa dengan jasa para pejuang dan pahlawannya yang telah gugur di medan perang demi tanah air NKRI.

"Oleh karenanya, mari kita isi  kemerdekaan negara yang kita cintai ini dengan hal-hal yang positif dan membangun," katanya.

Pada kesempatan acara itu, Kades Harjomulyo mengaku, bangga dengan semangat para panitia, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik. 

"Acara yang digelar ini, untuk mengingatkan kita akan kemerdekaan dan jasa para pahlawan. Kemerdekaan adalah anugrah Tuhan yang patut kita syukuri sebagai rakyat Indonesia," ucapnya.

Sebagai langkah untuk mengisi kemerdekaan, Kades Kartono mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan air bersih dan bedah rumah demi memenuhi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat yang ada di Desa Harjomulyo.

Kades Kartono berharap, semoga kegiatan hal seperti ini dapat terus berlanjut serta berkesinambungan dan diharapkan acara seperti ini pada tahun depan akan lebih meriah dan dapat memberikan manfaat, yaitu dengan melakukan gerakan/kegiatan sosial kepada masyarakat," ungkapnya kepada portalindonesia.co.id.

Sebagai rasa syukur kepada Tuhan atas anugrah kemerdekaan yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia, Kades Kartono nengajak kepada masyarakat Desa Harjomulyo untuk bisa mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telibat demi suksesnya acara penutupan HUT RI Ke-73 di Desa Harjomulyo ini," ungkapnya. 

Acara ditutup dengan dengan penyerahan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba agustusan, dilanjutkan hiburan rakyat dan itighosah bersama sebagai penutup acara yang diikuti oleh semua elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat pemerintah dan desa, tokoh pemuda serta masyarakat dengan penuh khusuk dan khitmat. 

 

Reporter : Muhammad Hidayat
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Lomba Meracik Kopi Ala Warga Harjomulyo Silo Jember dalam Kemeriahan HUT ke-73 RI
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda