Portal Indonesia
ad

Eks Gedung Bioskop di Besuki Situbondo Dilalap Sijago Merah

berita terkini
Petugas Saat Memadamkan Api Dilokasi Kebakaran
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Eks gedung bioskop di Jalan Gelora RT 01 RW01 Dusun Pecinan Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dilalap api, Senin (10/9/2018). 

Pantauan dilokasi, sejumlah kursi dan bagian atap bangunan eks gedung biskop yang diketahui milik Sugiarto (80) itu, hangus terbakar. 

Peristiwa kebakaran ini, pertama kali diketahui oleh sejumlah warga yang melintas di Jalan Gelora dan melihat kepulangan asap hitam yang keluar dari gedung sekitar pukul 13.40 WIB. 

"Saat kebakaran terjadi, orang-orang juga sudah banyak berkumpul. Kebakaran itu terjadi sekitar jam 13.40 WIB," ungkap seorang warga yang menyaksikan kebakaran terjadi, Imam (28) asal Dusun Pecinan RT 1 RW 1 Desa/Kecamatan Besuki.  

Tak lama kemudian, lanjut Imam, beberapa petugas mengumumkan pemadam kebakaran di Pos Damkar Besuki dan mobil tangki miliknya. Pertama langsung di lokasi dan langsung memadamkan api dengan bantuan warga sekitar. "Sekitar pukul 16.50 WIB, api akhirnya berhasil dipadamkan," ungkapnya. 

Imam mengatakan, selama beberapa hari terakhir, gedung bekas sekitar yang luasnya sekitar 40x15 meter dengan luas tanah sekitar 60 x 25 meter dan sudah tidak dipakai selama 25 tahun itu, ditempatin oleh dua orang gila atau gelandangan. "Namun saat ada kebakaran, dua orang gila itu tidak ada dilokasi," katanya. 

Sementara itu, Danramil Besuki, Kapten Czi Laode Piymu mengatakan, penyebab dari kebakaran ini, merupakan akibat dari ulah orang gila yang membakar-bakaran di dalam gedung tersebut. 

"Dalam petistiwa ini, tidak ada korban jiwa. Kerugiannya ditaksir sekitar Rp 3 juta," pungkasnya. 

 

Reporter : Mohammad Rifai
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Gelar Turnamen Bola Voli, Pemdes Bancar Gali Atlet Muda Berbakat
Berita Selanjutnya HMI Cabang Pamekasan Gelar Aksi Kartu Merah Untuk Presiden Jokowi

Komentar Anda