Portal Indonesia
Suarajatimpost.com

Diterjang Angin, Sebuah Rumah Di Desa Bantal Situbondo Rusak 

berita terkini
Saat berlangsungnya gotong royong Bersih puing puing atap rumah korban
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Sebuah rumah milik Dayat (35) di Dukuh Coramalang RT 19 RW 04, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (14/09/2018). 

Ketua RT setempat, Erwandi (38) mengatakan, kondisi atap sebuah rumah milik warga yang diterjang angin puting beliung itu, mengalami rusak ringan. 

"Angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu, telah membuat bagian atap sebuah sebuah rumah warga sini mengalami rusak ringan," ungkap Erwandi. 

Saat peristiwa terjadi, angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba dari arah timur, langsung menyapu rumah milik korban, hingga bagian atap seperti asbes berterbangan dan genteng berserakan. 

Pemilik rumah, Dayat menyebutkan, kerusakan pada bagian atap rumah, diantaranya genteng sebanyak 200 biji, asbes 8 lembar dan 2 eternit plavon. "Bahan Kerugian ditaksir sekitar Rp 500 ribu," ungkapnya. 

Adanya bencana tersebut, pihak kepolisian bersama warga setempat melakukan gotong-royong Bersih puing-puing dan Perbaikan rumah korban. 

Kapolsek Asembagus AKP Sugiono mengatakan, dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian ditaksir ratusan ribu rupiah. 

Dalam kondisi seperti saat ini, AKP Sugiono menghimbau masyarakat di Kecamatan Asembagus untuk selalu waspada dan hati-hati. 

"Saya menghimbau masyarakat, agar tetap waspada, dan lebih berhati hati di musim angin dan cuaca panas. Bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja," tutur Kapolsek. 

 

Reporter : Sarwo Edy
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tim Sergap Mabesad Berkunjung di Kodim 0708 Purworejo
Berita Selanjutnya Guru Sodomi Dua Murid Bimbel Di Surabaya Dituntut 10 Tahun

Komentar Anda