Portal Indonesia
ad

Kodim 0708 Purworejo Kukuhkan 360 Siswa SMK TKM Teknik Tamansiswa Purworejo Jadi Anggota Saka Wira Kartika

berita terkini
Saat berlangsungnya upacara pengukuhan siswa SMK TKM Teknik Tamansiswa menjadi anggota Saka Wira Kartika
ad

PURWOREJO, (portalindonesia.co.id) - Ratusan siswa siswi SMK Taman Karya Madya Teknik (TKM) Tamansiswa Purworejo dikukuhkan menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0708 Purworejo di lapangan Yonif Raider 412/Bes, Minggu (16/9/2018). 

Para pramuka tersebut diharapkan dapat belajar berorganisasi guna membentuk karakter disiplin, kerja sama serta memiliki keterampilan.

Pengukuhan 360 pramuka menjadi anggota Saka Wira Kartika yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H., M.Si., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Infanteri Daliman, ditandai dengan penyematan tanda Saka kepada perwakilan peserta.

Dalam acara ini, Pasi Ter Kapten Infanteri Daliman menyampaikan amanatnya Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H., M.Si., bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa siswi dalam belajar berorganisasi guna membentuk karakter disiplin, kerja sama serta memiliki ketrampilan dalam menghadapi setiap tantangan.

“Kegiatan Saka Wira Kartika ini adalah pendidikan yang akan memberikan nilai tambah bagi para pelajar dalam rangka mengabdi kepada bangasa dan negara,” ungkapnya.

Dalam amanat Dandim juga menyampaikan, di Saka Wira Kartika ini dapat menambah ilmu pengetahuan, ketrampilan dan pendidikan khususnya pada generasi muda untuk bekal menjadi calon calon pemimpin bangsa yang akan datang.

“Marilah kita isi kemerdekaan ini melalui disiplin ilmu dan sesuai bidang masing masing guna menjamin tetap tegaknya NKRI dengan kelangsungan hidup bangsa dan negara.” imbuhnya.

Sementara itu, Ki Gadung Ngadina, SPd selaku Kepala SMK TKM Purworejo menjelaskan kegiatan ini merupakan kebangaan tersendiri karena SMK TKM sebagai salah satu sekolah yang anak didiknya menjadi anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0708 Purworejo dan berharap hubungan antara sekolah dengan Kodim 0708 Purworejo semakin erat.

“Bukti sebagai hasil binaan dari Kodim 0708 Purworejo, sekolah kami berpestasi dalam bidang akademik meraih  peringkat 3 dalam ujian sekolah swasta dan peringkat 8 dari 43 sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya. 

 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Rumah Mbah Tumi di Ponorogo Ludes Terbakar
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda