Portal Indonesia
ad

Lagi, Rumah Semi Permanen di Situbondo Dilalap Api 

berita terkini
Kondisi rumah korban yang hangus dilalap api
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Musibah rumah terbakar kembali terjadi di wilayah Situbondo. Kali ini musibah kebakaran menimpa rumah milik lbu Buwadi (68), warga Dusun Sumberpinang RT 04 RW 02, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (16/9/2018), sekitar pukul 14.00 WIB. 

Informasi terhimpun portalindonesia.co.id, menyebutkan, saat kejadian, lbu Buwadi yang bekerja sebagai buruh tani itu sedang panen cabe di sawah dan api pertama kali diketahui oleh sejumlah tetangganya yang hendak berangkat mencari rumput. 

Saat itu, tetangga korban melihat dibagian dapur yang berada di belakang rumah korban muncul kobaran api disertai kepulan asap hitam. 

Melihat kobaran api membakar bagian dapur rumah korban, tetangga korban itu pun langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi pihak Damkar. 

Selanjutnya, warga setempat bergotong royong saling bahu membahu berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. 

Tidak lama kemudian, petugas dengan 3 unit Damkar Pemkab Situbondo tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman untuk mengantisipasi atau mencegah agar kebakaran tidak meluas ke area lain. 

Dalam musibah kebakaran ini, belum diketahui pasti penyebabnya dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib. 

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono menyebutkan, bangunan rumah semi permanen dengan ukuran panjang 9 meter, lebar 5 meter dan tinggi 3 meter milik korban itu, kondisinya rusak total. 

"Kerugian ditaksir kurang lebih sekitar Rp 50 juta," ungkapnya saat dihubungi portalindonesia.co.id melalui telepon. 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Polres Ponorogo Berhasil Ungkap Peredaran Ribuan Pil Setan
Berita Selanjutnya Perjanjian MoU Antara BPN Dan Polda Jatim Di Hotel Wyndham Surabaya

Komentar Anda