Portal Indonesia
ad

Ribuan Warga Ikuti Baksos ke 3 LPM Merak di GOR Baluran Situbondo

berita terkini
kegiatan baksos ke 3 LPM Merak di GOR Baluran, Jl PB. Sudirman, Situbondo.
ad
>SiTUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak)  kembali menggelar bakti sosial (Baksos) berupa layanan operasi mata katarak, mata palsu dan pemeriksaan serta pemberian kaca mata secara gratis yang diperuntukkan bagi warga miskin di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Kegiatan baksos yang akan digelar selama 5 hari, yakni mulai Senin (17/9/2018) hingga Jumat (21/9/2018), LPM Merak bekerjasama dengan Yayasan John Fawcett Foudation (JFF). 

Dalam pembukaan acara yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Baluran Situbondo, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPM Merak dan JFF yang telah menyelenggarakan bakti sosial. 

"Dengan adanya bakti sosial pengobatan mata, pemberian kaca mata, protesa mata, dan operasi katarak gratis ini, masyarakat yang tidak mampu di 17 Kecamatan di Kabupaten Situbondo dapat tertolong," tuturnya. 

Bupati berharap, acara bakti sosial ini, dapat terus berkesinambungan. "Karena kegiatan ini sangat positif," ucapnya.

Sementara Ketua Penyelenggara, A. Nasrullah, SE mengatakan, acara bakti sosial ini merupakan kegiatan mandiri dan bukan untuk yang pertama kali. "Ini kegiatan mandiri, dan sudah dilakukan untuk yang ke 3 kalinya," ujarnya. 

Dan acara bakti sosial ini, lanjut Nasrullah, bukan pemerintah yang menyelenggarakan, tapi murni dilaksanakan oleh LPM Merak yang bekerjasama dengan JFF dan sumber dananya juga murni dari hasil swadaya atau dari para donator dan simpatisan. 

"Kegiatan ini, bukan pemerintah yang menyelenggarakan dan sumber dananya murni dari hasil swadaya atau dari para donator serta simpatisan," ungkapnya. 

Nasrullah menyebutkan, untuk tahun ini, warga Kabupaten Situbondo yang sudah daftar untuk mendapatkan layanan operasi katarak, jumlahnya sebanyak 460 orang, operasi protesa mata (bola mata palsu) sebanyak 60 orang. "Sedangkan untuk pemeriksaan serta pemberian kaca mata, sementara ini ada 1.500 orang," bebernya. 

Reporter : Mohammad Rifai 

Reporter : Mohammad Rifai
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya 1.106 Siswa MA-An Nawawi Deklarasi Jadi Pengawas Pemilu Partisipatif
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda