Portal Indonesia
ad

Warga Situbondo Dihebohkan Kabar Percobaan Penculikan Siswa SD 

berita terkini
Korban didampingi pihak keluarga bersama pihak sekolah saat masih di Mapolsek Bungatan, Situbondo
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Masyarakat Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mendadak dihebohkan dengan kabar seorang siswa SD yang bersekolah di wilayah Kecamatan Bungatan, nyaris menjadi korban penculikan orang tak dikenal. 

Kabar ini beredar luas, bermula dari sebuah postingan di media sosial (medsos) Facebook pada Kamis (27/9/2018) pagi. 

Diketahui, siswa yang nyaris menjadi korban penculikan, adalah seorang anak barjenis kelamin perempuan dengan inisial N (10) asal Dusun Karang Nangka, Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. 

Kabar percobaan penculikan anak berumur 10 tahun itu, diduga pelakunya menggunakan mobil box dengan modus menawarkan permen lolipop. 

Berita yang ramai dibicarakan para nitizen di medsos tersebut, langsung direspon Humas Polres Situbondo dengan melakukan kontak terhadap pemosting dan meneruskan info tersebut ke Polsek Bungatan untuk segera ditindak lanjuti karena tidak ada laporan dari pihak korban ke pihak kepolisian. 

Selanjutnya, korban N dengan didampingi pihak keluarga bersama pihak sekolah mendatangi Mapolsek Bungatan untuk melaporkan secara resmi kejadian tersebut. 

Dalam laporan tersebut korban menceritakann awal mula kasus percobaan penculikan. Pada Rabu, 26 September 2018 sekitar pukul 16.00 WIB, korban akan pergi mandi ke sungai. 

Namun saat dalam perjalanan menuju sungai, korban mengalami percobaan penculikan yang diduga pelaku menggunakan mobil box dengan modus menawarkan permen lolipop. 

Saat pelaku berusaha mendekap dan memasukkan korban ke dalam mobil box, korban berontak dan sempat menggigit pelaku hingga korban berhasil meloloskan diri. Setelah korban berhasil meloloskan diri dari percobaan penculikan itu, korban menceritakan kepada orang tuanya. 

Dalam laporannya, korban juga sempat melihat di dalam mobil box ada 2 orang anak yang perutnya dalam kondisi diikat. 

Adanya laporan tersebut, pihak Polres Situbondo dan Polsek jajaran akan meningkatkan patroli dan pencegahan serta melakukan penyelidikan terkait laporan tersebut. 

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang menghimbau masyarakat untuk waspada dengan memberikan pengawasan, perhatian lebih terhadap anak-anak. 

"Kepada seluruh masyarakat Situbondo agar tidak terlalu khawatir dan takut secara berlebihan," tuturnya. 

Selain itu, Iptu Nanang  juga menghimbau kepada pihak sekolah agar anak-anak yang diantar jemput orang tua tidak diperbolehkan keluar area sekolah sebelum dijemput oleh orang tuanya.

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Lintah Hitam, Agus Mulyono Lecehkan Pribumi Pasang Foto Eks Kajari Surabaya
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda