Portal Indonesia
ad

Bangun Bendungan Seluas 5 Ha, Pemdes Marobea: Butuh Tambahan Dana

berita terkini
Kades Marobea, Launi Samir
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Pembangunan bendungan seluas lima hektar di Desa Marobea, Kecamatan Saweregadi, Kabupaten Muna Barat  (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), tengah dilakukan. 

Hal itu disampaikan Kepala Desa Marobea, Launi Samir saat ditemui di Pelataran Rujab Bupati Mubar, Rabu (10/10/18).

Kata dia, pembangunan bendungan tersebut saat ini sementara dilakukan. "Sementara dilakukan pembangunannya. Pemdes tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 400 juta lebih. Dana itu bersumber dari dana desa tahun 2018," tuturnya.

Menurut Samir, dana sebanyak itu diperuntukkan untuk menyelesaikan pekerjaan bendungan dengan ukuran 50 m x 50 m. Sementara untuk menuntaskan semuanya bendungan itu, butuh anggaran besar. "Kalau seluas 5 Ha itu, uang diperlukan sekitar 2 miliar rupiah," katanya.

Karena itu, bantuan dana dari pemerintah kabupaten dan propinsi sangat dibutuhkan. Pasalnya, kalau hanya mengandalkan dana desa tidak akan cepat selesai.

"Makanya kucuran dana dari Pemda Mubar dan Pemprov Sultra sangat kita tunggu. Tujuannya agar bendungan itu lekas selesai dan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat," ujarnya.

Sebab menurut dia, bila bendungan itu sudah jadi, prospek ekonominya sangat baik. "Bisa jadi destinasi wisata alam dan irigasi pertanian," tuturnya.

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Ali Mazi dan Rajiun Diberi Gelar Kehormatan Adat
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda