Portal Indonesia
ad

Bupati Laode M. Rajiun Tumada: Muna Barat Akan "Banjir Dolar"

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M. Rajiun Tumada serahkan dokumen proposal program kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Gubernur Sulawesi Tenggara  (Sultra), Ali Mazi berjanji akan memberikan perhatian besar terhadap pembangunan di Kabupaten Muna Barat  (Mubar).

Hal itu disampaikan Ali Mazi ketika memberikan sambutan pada acara  pesta rakyat yang berlangsung di Rujab Bupati Mubar, Rabu (10/10/18).

Menurut Ali Mazi perhatian itu diberikan sebagai kompensasi suara besar rakyat Mubar pada pemilihan gubernur Sultra Juli 2018 lalu.

"Suara pasangan AMAN  (Ali Mazi - Lukman Abunawas) saat pilgub silam paling tinggi persentasenya. Suara AMAN mencapai  72,6 persen. Suara di kampung saya saja kalah," ungkapnya.

Karena itu, tegas Ali Mazi Mubar dalam pembagian program mendapat porsi yang besar (banjir dolar).

"Saya akan komitmen dengan janji itu, sebagaimana janji saya dulu, ketika Mubar dapat suara terbanyak, maka hari ini saya buktikan. Mubar saya jadikan kunjungan perdana," ujarnya. 

Kata dia, perhatian itu dilakukan agar Mubar ini dalam pembangunan bisa sejajar dengan 16 kabupaten/kota lainnya di Sultra.

"Saya tadi sudah menerima dokumen proposal program yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Mubar. Insya Allah melalui OPD (organisasi perangkat daerah) program itu kita realisasikan," jelasnya.

Sementara itu Bupati Mubar, Laode M. Rajiun Tumada mengharapkan uluran tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk kemajuan daerah yang berpenduduk  86 ribu jiwa ini.

"Saya yakin Gubernur Ali Mazi dapat memperhatikan Mubar. Sebab pak Ali Mazi adalah pemimpin yang komitmen dengan janjinya," jelasnya.

Ia berujar usia Mubar yang masih balita (bawah lima tahun) ini masih  butuh pembinaan dan pengarahan dari Pemprov Sultra.

"Usia Mubar saat ini baru 4 tahun. Ibarat bayi, umurnya masih kategori balita. Jadi butuh asupan gizi dan perhatian dari Pemprov. Harapannya dengan perhatian itu  semua sektor pembangunan untuk  kepentingan rakyat bisa disentuh," kata Rajiun berapi-api.

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Polres Pamekasan Berhasil Ciduk Empat Orang Penyalahgunaan Narkoba
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda