Portal Indonesia
ad

Ratusan Warga Ikuti Safari TNI Manunggal KB Kesehatan di Puskesmas Suboh Situbondo

berita terkini
Saat kegiatan Safari TNI Manunggal KB Kesehatan berlangsung di Puskesmas Suboh, Situbondo
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Ratusan warga ikuti kegiatan Safari TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan untuk memperingati HUT ke 73 TNI sekaligus Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2018 di Puskesmas Suboh, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (10/10/2018). 

Dengan mengsung tema Profesionalisme TNI untuk rakyat, kegiatan ini dihadiri sejumlah Forpimda Situbondo, TP PKK Kabupaten Situbondo, unsur Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Situbondo, unsur Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo, seluruh Danramil Kodim 0823 Sitibondo, Camat se Kabupaten Situbondo, Pengurus Persit Kodim 0823 Situbondo, berikut Kepala Desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama di Kecamatan Suboh. 

Dalam sambutan Komandan Kodim  0823 Situbondo yang di wakili Kapten inf Sugeng Tarmuji menyampaikan atas nama Seluruh TNI khususnya di Kabupaten Situbondo mengucapkan selamat HUT ke 73 TNI. "Semoga TNI tetap menjadi mitra pembangunan dan selalu dekat dengan rakyat," ucapnya. 

Kapten inf Sugeng Tarmuji juga menyampaikan atas nama Komandan Kodim 0823 mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan prajurit TNI, jajaran BKKBN, khusunya PLKB dan kader KB kabupaten Situbondo, serta kepada pemerintah daerah yang penuh dedikasi memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan pencanangan Baksos TNI KB Kesehatan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik. 

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo, H Yoyok Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada TNI yang telah memperingati HUT ke 73 TNI . "Semoga TNI semakain profesional dan semakin di cintai rakyat," ucapnya. 

Selain itu, Wabup Situbondo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim dan BABINSA  yang telah membantu pengendalian penduduk di Kabupaten Situbondo melalui program kontrasepsi kesehatan. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI serta mitra kerja BKKBN lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur," paparnya. 

Sementara Ketua Ikatan Penyuluh KB (IPKB) Kabupaten Situbondo, H Eko Winarno mengatakan, kegiatan Safari Manunggal KB Kesehatan ini dilaksanakan sejak tanggal 1 September sampai dengan puncak kegiatan pada 10 Oktober 2018. "Saat ini sedang digelar puncak kegiatan Safari Manunggal KB Kesehatan," ucapnya. 

Pantauan portalindonesia.co.id, bentuk kegiatan Safari TNI Manunggal KB Kesehatan ini, diantaranya pelayanan pemasangan Implan, IUD, KB Medis Operasi Pria (MOP), pemberian penghargaan kepada Babinsa sebagai motivator MOP terbanyak se Kabupaten Situbondo. 

Selain itu, peringatan HUT ke 73 TNI dan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2018 dalam kegiatan Safari TNI Manunggal KB Kesehatan ini, tampak diwarnai dengan hiburan musik. 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Imam
ad
Berita Sebelumnya Tak Merasa Bawa Sabu Seberat 1.175 Gram, Berikut Pengakuan Nguyen, WNA Asal Vietnam
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda