Portal Indonesia
ad

Tolak 2 Guru Terbaik Dimutasi, Puluhan Wali Murid Datangi Kantor SDN 2 Malandingan Kulon Situbondo

berita terkini
Para wali murid saat mendatangi SDN 2 Mlandigan Kulon, Situbondo
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.co.id) - Menerima kabar dua orang guru SD, yakni Fitrianingsih dan Kamarudin akan di mutasi ke sekolan lain, puluhan wali murid mendatangi Kantor  SDN 2 Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (10/10/2018). 

Kedatangan para wali murid langsung ditemui oleh kepala dan sejumlah guru SDN 2 Mlandingan Kulon. Mereka meminta agar pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo dapat membatalkan mutasi terhadap dua orang guru kelas 3 (tiga) dan 4 (empat) tersebut. 

"Kami datang ke kantor SDN 2 Mlandingan Kulon ini, untuk menyampaikan aspirasi agar ibu Fitri dan pak Kamarudin jangan dipindah," ungkap Karimah mewakili para wali murid yang datang ke SDN 2 Mlandingan Kulon. 

Menurutnya, dengan disampaikan aspirasi para wali murid ke pihak SDN 2 Mlandingan Kulon, agar bisa terdengar dan diketahui oleh Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Mlandingan dengan harapan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo dapat membatalkan mutasi terhadap Fitrianingsih dan Kamarudin. "Kami tidak rela jika ibu Fitri dan pak Kamarudin dipindah dari sekolah sini," tegas Karimah. . 

Para wali murid menganggap, Fitrianingsih dan Kamarudin, adalah guru yang tidak hanya telaten dalam mendidik dan bisa mengayomi siswa saat di sekolah saja, tapi ketelatenan dan pengayomannya juga dirasakan oleh siswa saat berada di luar sekolah. 

"Selain itu, sejak dua orang guru itu mengajar, sudah banyak perubahan dan kemajuan yang terlihat di sekolah ini," ucap Karimah.

Para wali murid menilai, kebijakan mutasi terhadap Fitrianingsih dan Kamarudin ke sekolah sekolah lain, sangat tidak tepat. Bahkan, para wali murid SDN 2 Mlandingan Kulon itu mengancam akan memindahkan anak-anaknya ke sekolah lain, jika mutasi terhadap kedua orang guru itu tetap dilanjutkan. 

"Sekali lagi kami minta, ibu Fitri dan pak Kamarudin jangan dimutasi," ungkap Karimah mewakili para wali murid yang datang ke SDN 2 Mlandingan Kulon. 

Kedatangan puluhan wali murid untuk menyampaikan aspirasi agar pemutasian terhadap Fitrianingsih dan Kamarudin dibatalkan, diapresiasi oleh Kepala SDN 2 Mlandingan Kulon, H Achmad Soenarto. 

"Kami mengapresiasi atas apa yang disampaikan oleh para wali murid. Saya nilai kedatangan dan apa yang disampaikan psra wali murid itu bukan karena tendensi atau ada yang menungganginya. Tapi murni atas kehendak dan inisiatifnya sendiri," ungkap H Soenarto. 

H Soenarto mengaku, pihak SDN 2 Mlandingan Kulon, juga merasa keberatan jika Fitrianingsih dan Kamarudin harus dimutasi ke sekolah lain. 

"Kami juga merasa keberatan jika ibu Fitrianingsih dan pak Kamarudin itu dimutasi. Karena kedua orang guru itu sangat dibutuhkan dan telah membawa kemajuan di SDN 2 Mlandingan Kulon," tutur H Soenarto. 

H Soenarto mengatakan, meski pemutasian terhadap dua orang guru itu baru sebatas kabar karena surat keputusan mutasinya belum diketahui dan sampai kepada yang bersangkutan, namun pihaknya akan segera mengkoordinasikan dengan Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Mlandingan dan pihak finas terkait.  

"Surat keputusan mutasi terhadap dua orang guru itu, saya belum tahu. Tapi masukan dari para wali murid, akan kita kordinasikan agar nantinya bisa menjadi bahan evaluasi," pungkasnya. 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Ratusan Warga Ikuti Safari TNI Manunggal KB Kesehatan di Puskesmas Suboh Situbondo
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda