Portal Indonesia
ad

Gubernur Jatim Akan Menjamin Kebutuhan Korban Gempa di Sepudi Sumenep 

berita terkini
Gubernur Jatim Saat Berada di Pulau Sepudi Sumenep
ad

SUMENEP, (portalindonesia.co.id)- Soekarwo, Gubernur Jawa Timur bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, tiba di Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, 

Pakde Karwo sapaan akrabnya akan menjamin seluruh kebutuhan para korban gempa di Pulau Sapudi. 

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Tinjau Langsung Korban Gempa di Pulau Sepudi Sumenep​ 

"Saya informasikan, rumah rusak akan menjadi tanggung jawab Provinsi. Yang meninggal kita berikan santunan, tapi lebih dari pada itu, kehadiran Pemerintah dapat memberikan rasa tenang masyarakat, bahwa Pemerintah hadir di tempat ini kemudian menyelesaikan pemasalahan secepat cepatnya," terang Gubernur Jawa Timur Soekarwo, kepada sejumlah media di Sapudi, Kamis (11/10/2018).

Ditegaskan pakde Karwo, semua tim sudah dibentuk sebagai respon cepat tanggap bencana, termasuk tempat pengungsian para korban.

"Semua tim sudah dibentuk, rumah penggerak satu, kelompoknya sepuluh sepuluh, semua logistik kita kirim, termasuk bantuan perbaikan rumah," tegas politisi Partai Demokrat ini.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kehadiran Gubernur Soekarwo, Pangdam V Brawijaya serta Kapolda Jatim memberi semangat warga Sapudi. Terutama keluarga korban gempa.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Gubernur Jawa Timur Tinjau Langsung Korban Gempa di Pulau Sepudi Sumenep
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda