Portal Indonesia
ad

Bahas Desain APK Pemilu, KPUD Mubar Gelar Rapat Kordinasi dengan Parpol

berita terkini
Kordinator Divisi Manajemen SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul Ansi (kanan) saat rapat kordinasi dengan parpol
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kordinasi dengan parpol peserta pemilu 2019. Rapat kordinasi tersebut membahas soal Alat Peraga Kampanye (APK).

Hal itu dikatakan Kordinator Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul Ansi, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (11/10/18).

Kata Nuzul, parpol sebenarnya sudah memasukkan desain APK. Namun setelah diverifikasi desain yang dibuat oleh parpol tersebut belum sesuai dengan aturan. Karenanya, jelas Nuzul, pihaknya meminta parpol melakukan perbaikan.

"Desain APK harus sesuai Keputusan KPU RI Nomor: 1096/PL.01.5 - KPT/06/KPU/IX/2018 tentang petunjuk tekhnis fasilitasi metode kampanye dalam Pemilu 2019. Selain itu ada PKPU No.23 tahun 2018 perubahan No. 33 tahun 2018 mengenai kampanye Pemilu 2019," jelas Nuzul.

Ia mengatakan desain APK yang mesti diselesaikan oleh 14 parpol sebanyak 10 buah baliho berukuran 4 x 7 meter dan 16 spanduk berukuran 1,5 x 1,7 meter.  

"Kalau desain APK itu sudah selesai dan dinyatakan memenuhi syarat, pihaknya langsung mencetak dan biayanya ditanggung oleh KPUD Mubar. Kita harapkan pada tanggal 15 Oktober 2018 semua parpol sudah menyerahkan desain APK tersebut," harapnya.

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Akibat Gempa di Situbondo, 8 Rumah Rusak 
Berita Selanjutnya Bawa Sabu 60 Gram, Pasutri Warga Krukah Surabaya Ditangkap Polisi

Komentar Anda