Portal Indonesia
ad

KPUD Mubar Fokus Sosialisasi Pemilu Pada Pemilih Pemula

berita terkini
Siswa SMA 1 Maginti, Kecamatan Maginti, Mubar, Sulawesi Tenggara peserta sosialisasi pemilih pemula
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id)- Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Muna Mubar (Mubar) saat ini tengah mensosialisasikan kepemiluan kepada pemilih pemula yang ada di sekolah-sekolah.

Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia  (SDM) dan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul Ansi mengatakan saat ini sosialisasi pemilu 2019 difokuskan kepada pelajar yang ada di SMA. 

"Sasaran sosialisasi kita sekarang  kepada pemilih pemula dengan tema go to school. Jadi kita kunjungi pemilih pemula yang ada di beberapa SMA. Yang kita sudah kunjungi itu adalah SMA 1 Maginti sebagai perwakilan dapil 3," kata Nuzul saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (11/10/18).

Kata dia, jadwal selanjutnya yang dikunjungi ialah SMA 1 Kusambi dan SMA 1 Lawa. "Pekan depan itu tempatnya di SMA 1 Kusambi dan SMA 1 Lawa. Jadwalnya tanggal 15 dan 16 Oktober 2018. Dua sekolah itu perwakilan dapil 1 dan 2," urainya.

Ia mengatakan target sosialisasi pada sekolah-sekolah itu bertujuan untuk menginformasikan kepada siswa apakah mereka sudah masuk daftar pemilih tetap  (DPT) atau belum. 

Kemudian, tambah Nuzul, memberikan informasi kepada  siswa yang berumur 17 tahun bahwa mereka sudah bisa memilih.

"Tata cara memilih juga kita sampaikan; apa-apa yang dilarang dalam pemilu seperti money politik dan agar pemilih pemula dapat berpartisipasi dalam pemilu 17 April 2019 mendatang," katanya.

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Jaksa Masih Rampungkan Surat Dakwaan Kasus Korupsi LPDP
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda