Portal Indonesia
ad

Program Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III di Purworejo, Sesuai Target

berita terkini
Anggota TNI dan warga sedang membangun musala
ad

PURWOREJO, (portalindonesia.co.id) - Sejumlah program sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di Desa Tepensari, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, sudah selesai 100 persen. 

Komandan Koramil 11 Loano Kapten Infanteri Daliman menyampaikan, program sasaran fisik yang sudah mencapai 100 persen, diantaranya pembangunan cor blok sepanjang 800 meter, pembuatan gorong gorong dan talud. Sementara program sasaran fisik lainnya, seperti pembangunan musala dan siskamling sudah mencapai 70 persen. 

"Sedangkan sasaran non fisik yang di laksanakan dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 sudah rampung terlaksana," ungkap Danramil Daliman, Senin (5/11/2018). 

Dijelaskannya, untuk program sasaran fisik berupa pembangunan jalan penghubung antara Desa Tepansari menuju Desa Kaliglagah, telah rampung berkat kerja sama yang dilakukan oleh anggota TNI dan warga. 

"Dalam pengerjaan sasaran fisik tidak ada kendala dan sesuai target. Hal ini berkat semangat kebersamaan dan kerjasama antara masyarakat dan TNI yang berkerja mulai pagi sampai malam hari,” papar Danramil. 

Dalam pembangunan musala yang sudah mencapai 70 persen, anggaran yang digunakan sebesar Rp 15 juta dengan rincian Rp 10 juta bantuan dari Bupati Purworejo dan 5 juta anggara dari Program TMMD. Selain dana tersebut, ada dana tambahan dari swadaya masyarakat dan donatur. 

“Pembanguan musala yang merupakan fasilitas umum ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani," jelas Danramil.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. memberi apresiasi kepada jajarannya yang bertugas dan bekerja keras siang dan malam untuk menyelesaikan sasaran fisik yang di targetkan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018.  

“Ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Kegigihan, kebersamaan, dan kegotongroyongan yang tinggi mereka curahkan untuk mewujudkan desa yang lebih maju dan sejahtera," pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Terjadi Pro Kontra, Tempat Hiburan Karaoke di Pamekasan Dievaluasi
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda