Portal Indonesia
ad

Dirjen Keuangan Drs. Syarifuddin, MM Hadiri Seminar Bedah Rancangan APBD 2019 di Mubar

berita terkini
Drs. Syarifuddin, MM, saat di acara Seminar Bedah Rancangan APBD Muna Tahun 2019
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Direktorat Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Drs. Syarifuddin, MM, menghadiri acara Seminar Bedah Rancangan APBD Muna Barat (Mubar) Tahun 2019, Selasa (6/11/2018). 

Acara yang dlselenggarakan di Sekretariat Daerah Mubar, Sulawesi Tenggara tersebut, juga dihadiri Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada, dan diikuti ratusan peserta.  

Dalam acara ini, Syarifuddin menyampaikan, untuk anggaran Dana Desa (DD) tahun ini bertambah menjadi Rp 73 triliun. 

"Dari total DD tahun ini, sekitar Rp 3 triliun diporsikan untuk kelurahan. Kalau diestimasi rata-rata perkelurahan akan memperoleh dana segar Rp350 juta/kelurahan," urainya. 

Ia berharap dana desa dan kelurahan itu dikelola secara baik oleh pemerintah setempat. "Kita harapkan dana yang diturunkan disetiap desa dan kelurahan digunakan sebagaimana mestinya untuk kesejahteraan masyarakat," tandas Syarifuddin. 

Sementara itu, Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada mengatakan, Presiden Jokowi sangat perhatian dengan pembangunan di daerah. 

"Kucuran DD sebanyak Rp 60 triliun pertahun memberikan andil besar untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan ekonomi bagi desa. Program DD ini manfaatnya dirasakan betul masyarakat," ungkap Rajiun. 

Dihadapan ratusan peserta seminar, Rajiun mengungkapkan pada tahun 2019 ini Presiden Jokowi akan menganggarkan dana untuk kelurahan.

"Ini juga bentuk perhatian bapak presiden kepada kabupaten. Bagi Kabupaten Mubar, porsi dana kelurahan tersebut kita menyambutnya dengan penuh rasa terima kasih," beber Rajiun.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Oknom LSM LP-KPK Ditangkap Polisi Sumenep
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda