Portal Indonesia
ad

Simpan Sabu, Pria Warga Waru Diadili di PN Surabaya

berita terkini
Terdakwa Didampingi Kuasa Hukumnya Saat Sidang 
ad

SURABAYA, (portalindonesia.co.id) - Yosie Tarticius bin Hendro Raharjo, terdakwa kasus narkoba kini kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (06/11/2018).

Pria 40 tahun warga Jalan Aster AF- 12 Wisma Tropodo Waru Sidoarjo itu, siang tadi didudukan di kursi pesakitan PN Surabaya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dalam persidangan yang dipimpin FX Hanung Dwi. W, ini digelar diruang sidang Sari I dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo.SE, SH.MH, dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Dalam dakwaan Jaksa dijelaskan kronologi kejadian perkara tersebut, bermula pada Selasa 15 Mei 2018 sekira pukul 00.00 WIB, petugas Polisi melakukan penangkapan terhadap diri terdakwa di Mall Sutos kawasan jalan Aditya Warman Surabaya.

Ketika dilakukan penggeledahan di kamar kost terdakwa di Jalan Wonoboyo I/6, petugas mendapatkan barang bukti berupa (2) dua paket plastik klip kecil yang berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat masing masing 0,21 gram, 0,29 gram, (4) empat plastik klip kosong, (4) empat skop dari sedotan, (1) satu buah alat hisap sabu, (1) satu bungkus rokok Malboro dan (1) satu buah kartu ATM serta (1) satu buah HP merk Samsung.

Selanjutnya terdakwa beserta barang buktinya diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan terdakwa, JPU menjerat sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Dalam perkara ini terdakwa didampingi tim kuasa hukumnya Arip Budi Prasetijo dan Drs.Victoe A Sinaga, dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Taruna Surabaya.

Reporter : Addy M.a.z
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Meski Dijerat Pasal 127, Siti Dihukum 2 Tahun Penjara
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda