Portal Indonesia
ad

Ekspose Rencana Pinjaman Muna Barat Sebesar 200 Milyar Belum Disetujui Dewan 

berita terkini
Rapat kerja DPRD dan Pemda Mubar membahas ekspose rencana pinjaman daerah sebesar 200 Milyar
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Ekspose rencana pinjaman daerah (Pinda) Muna Barat (Mubar) sebesar Rp 200 Milyar belum disetujui oleh pihak legislatif. 

Rapat kerja DPRD dan Pemda Mubar yang membahas hal tersebut, pada Selasa (06/11/18) di Kantor DPRD Mubar, tidak membuahkan hasil. Melalui pimpinan DPRD, rapat kerja mengenai ekpose rencana Pinda Mubar kepada pemerintah pusat sebanyak Rp 200 Milyar pembahasannya ditunda.

Plt. Ketua DPRD Mubar, Sulawesi Tenggara, Cahwan, mengatakan rapat kerja soal ekpose rencana Pinda ini ditunda.

"Forum menginginkan agar materi yang berhubungan dengan rencana pinjaman daerah tersebut  disampaikan secara lengkap oleh pihak eksekutif," ungkap Cahwan.

Anggota DPRD Mubar, Ahmad Abas Karib, meminta kepada eksekutif agar ekspose rencana pinjaman daerah itu disertai materi yang baik.

"Pada prinsipnya selama itu memberi manfaat bagi daerah ini, rencana pinjaman uang itu kita mendukung. Akan tetapi supaya meyakinkan forum,  materi itu disajikan secara lengkap, sehingga kita bisa memahami dengan tuntas," terangnya. 

Anggota DPRD lainnya, Al Jamail mengungkapkan Pemda Mubar saat ini membutuhkan dana untuk percepatan pembangunan. Pasalnya, dana yang tersedia dalam APBD masih minim.

"Kita memahami maksud pihak legislatif. Tapi sebelum kita menyetujuinya harus ada kajian yang lebih dalam soal itu," katanya.

Wakil Ketua DPRD Mubar, Uking Djasa, saat dikonfirmasi usai rapat mengatakan pihaknya kembali mengagendakan pembahasan ekspose rencana pinjaman daerah tersebut.

"Tidak sampai sepekan kita sudah agendakan lagi," ringkasnya.

Ketua Tim Pembahasan Ekspose Rencana Pinjaman Daerah, Muhammad Naazirun, menuturkan siap memenuhi permintaan pihak legislatif.

"Kapan pun diundang kita siap. Kita juga akan menyiapkan apa yang diminta oleh DPRD Mubar," imbuhnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Polda Jatim Lumpuhkan Komplotan Perampokan Emas Di Sumenep Dengan Timah Panas
Berita Selanjutnya Baru Pertama Kali Digelar di Sumenep, Event Kejurda Slalom Sedot Ribuan Warga 

Komentar Anda