Portal Indonesia
ad

Peringati Hari Pahlawan, Mensos: Semangat Pahlawan Didadaku

berita terkini
Saat berlangsungnya upacara Hari Pahlawan di di halaman Kantor Bupati Muna Barat
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.co.id) - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengingatkan seluruh anak negeri agar semangat juang para pahlawan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Agus, hari pahlawan merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk introspeksi diri, sudah sejauh mana anak bangsa mewarisi semangat kepahlawanan tersebut.

"Semangat para pahlawan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan harus dicontoh oleh anak negeri. Dalam berjuang mereka tak mengenal kata menyerah," jelas Agus,  dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, pada upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Mubar, Sabtu  (10/11/2018).

Kata Agus Gumiwang, melalui hari  pahlawan ini, diharapkan dalam jiwa rakyat Indonesia akan lahir dan tumbuh gagasan, inovasi dan keuletan demi kemajuan pembangunan.

"Negeri ini butuh generasi yang punya kepekaan sosial, cerdas dan mampu memanfaatkan teknologi. Sehingga apa yang dilakukan oleh generasi yang ada saat ini memberikan kontribusi positif buat bangsa," katanya.

Karena itu, lanjut Agus, semangat juang yang pernah dilakukan oleh para pahlawan bangsa ini terus dikobarkan dalam diri setiap anak negeri.

"Kobarkan semangat pahlawan didada. Semangat itu mesti dipraktekkan setiap pada langkah dalam keseharian kita," tandasnya.

Upacara peringatan hari pahlawan di Kabupaten Mubar diikuti oleh para tokoh adat, siswa, anggota TNI dan Polri serta aparatur sipil negara. Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani pada upacara tersebut tampil sebagai pembina upacara. 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Gelar Upacara Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Pamekasan
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda