Portal Indonesia
ad

Komitmen SMK Al Akhyar Bondowoso, Kualitas Pendidikan Ditingkatkan

berita terkini
Saat penilaian akreditasi berlangsung di SMK Al Akhyar, Tapen Bondowoso
ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.co.id) - SMK Al-Akhyar adalah sebuah lembaga pendidikan vokasi yang terletak di Desa Wonokusumo, Kecamatan Tapen, Bondowoso, Jatim. 

Meski status sekolahnya swasta dan terletak dipinggiran yang menampung anak-anak desa lulusan SMP/ MTS/ Paket B, namun semangat kepala SMK Al Akhyar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dilembaganya patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa.  

Hal ini terbukti saat penilaian akreditasi di SMK Al Akhyar yang berlangsung, Rabu (14/11/2018). 

Dewan Pendidikan Bondowoso, Daris Wibisono Setiawan menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas semangat para kepala sekolah dan dewan guru yang telah berupaya meningkatkan kualitas sekolahnya, menjaga sekolahnya agar selalu dinamis dengan perubahan dengan penilaian akreditasi. 

Dewan Pendidikan sebagai mitra masyarakat menaruh harapan besar kepada sekolah-sekolah untuk terus mau meningkatkan kualitasnya dalam rangka menyiapkan generasi emas menuju Indonesia menjadi kekuatan ekonomi dunia 2045, salah satu jalan mengukur kualitas kelembagaan sekolah, diantaranya lewat akreditasi," terang Daris. 

Pantauan portalindonesia.co.id di lokasi, dalam pelaksanaan penilaian akreditasi di SMK Al Akhyar, terlihat berlangsung kondusif dan semua dewan guru, tampak begitu bersemangat menyiapkan semua perangkat dan kelengkapan lainnya demi mendapatkan nilai maksimal. 

Dalam pelaksanaan akreditasi ini, tampak hadir sejumlah Asesor, antara lain Drs J. Hanto Judi Harmanu, M.Pd dan Drs. H. Suyono, MM 

Kepala SMK Al Akhyar, Januar Adie Chandra mengatakan, hari ini (Rabu, 14 Nopember 2018) akan menjadi wajah baru SMK Al Akhar jika perjuangan akreditasi berhasil mendapatkan nilai dari Asesor yang telah ditunjuk oleh BNSP. 

"Semoga perjuangan kami dalam akreditasi ini sukses sesuai harapan," ungkap Chandra. 

Pada kesempatan itu, Chandra menceritakan bagaimana sejarah panjang penyelenggaraan pendidikan di SMK Al Akhyar mulai awal pendirian hingga saat ini. 

Saya dan para dewan guru disini hanyalah sekelompok manusia yang mempunyai semangat membangun bangsa Indonesia tercinta ini melalui pendidikan yang berkualitas, mohon doa restu untuk perjuangan akreditasi ini demi tumbuhnya generasi emas masa depan bangsa dari SMK Al Akhyar yang kita cintai ini, ujar Chandra dengan penuh semangat. 

 

Reporter : Lutfi SH
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Atribut Siluman Bergambar Capres Jokowi di Pelosok Jateng Dicopoti 
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda