Portal Indonesia
ad

Terhitung Hari Ini, Wakapolda Jatim Dijabat Brigjen Pol Toni Harmanto 

berita terkini
Brigjen Pol Toni Harmanto bersebalahan dengan mantan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M. Iqbal
ad

SURABAYA, (portalindonesia.co.id) - Brigjen Pol Toni Harmanto sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri, kini resmi menjabat sebagai Wakapolda Jatim. Serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Gedung PATUH lantai 2 Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), Jalan A. Yani Surabaya, Jum'at (16/11/2018). 

Proses sertijab langsung dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Selain Wakapolda lama Brigjen Pol M. Iqbal dan Wakapolda baru Brigjen Pol Toni Harmanto, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Jatim, Kapolres Jajaran serta Ibu Bhayangkari. 

Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, kegiatan ini menindak lanjuti telegram Kapolri, Jenderal Tito Karnavian Nomor 1730/XI/2018/ 9 November 2018. Dimana rangkaian serah terima sudah dilakukan 2 hari yang lalu, pada ulang tahun Brimob ada Kadiv Humas. 

"Hari ini Wakapolda yang lama sudah menjadi Kadiv Humas, sekarang saya lakukan serah terima. Dan untuk Wakapolda Jatim yang baru adalah rangkaian dalam rangkah penyegaran," kata Luki Hermawan saat dikonfirmasi awak media, Jum'at (16/11/2018). 

Kepada wartawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto menjelaskan, jika dirinya siap membantu pimpinan Kapolda organisasi Polri di wilayah hukum Polda Jatim serta Polres Jajaran. 

"Semoga kami bisa bekerja maksimal dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Timur. Mohon doanya dari rekan-rekan semua," ujarnya. 

Sementara, Brigjen Pol M. Iqbal, selaku Wakapolda Jatim yang lama mengungkapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah mempublikasi semua kegiatan atas bantuannya selama di Polda Jatim. 

“Dan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur tanpa support dan dukungannya, mohon maaf jika keseharian mendampingi Kapolda masih belum optimal,” pungkas Brigjen Pol M Iqbal dengan jabatan barunya Kadiv Humas Mabes Polri.

Informasi yang berhasil terhimpun, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H., usia 53 tahun ini lahir di Jakarta. Seorang perwira tinggi Polri, lulusan Akpol 1988 berpengalaman dalam bidang reserse. Berikut jejak riwayat jabatannya : 

- Tahun 2006, Kanit IV Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dan Kapolres Metro Tangerang,
- Tahun 2007, Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya,
- Tahun 2008, Penyidik Utama Tk. III Dit I/Kamntrannas Bareskrim Polri,
- Tahun 2009, Kanit I Dit. II/Eksus Bareskrim Polri,
- Tahun 2011, Dittpideksus Bareskrim Polri, Analis Kebijakan Masyarakat Bidang Pidesksus Bareskrim Polri,
- Tahun 2012, Direskrimum Polda Metro Jaya,
- Tahun 2013, Waditipidum Bareskrim,
- Tahun 2015, Karojianstra Sops Mabes Polri,
- Tahun 2017, Karobinopsnal Bareskrim Polri,
- Tahun 2018, Wakapolda Jatim (sekarang).

Reporter : Addy M.a.z
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Guru Sodomi Dua Murid Bimbel Di Surabaya Dituntut 10 Tahun
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda