Portal Indonesia
lowongan beriklan

Silaturahmi ke Ponpes di Situbondo, Capres Prabowo Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

berita terkini
Capres Prabowo ziarah ke makam pahlawan nasional, KHR As'ad, saat silaturahmi di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo. 
222

SITUBONDO (portalindonesia.net) - Capres Prabowo Subianto, silahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (25/2/2019). 

Dalam acara silahturahmi ke ponpes tersebut, Capres pasangan Sandiaga Salahuddin Uno nomor urut 02 itu berziarah ke makam pahlawan nasional, yakni KHR As'ad Syamsul Arifin. 

Di depan makam, Prabowo sempat diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan maksud dan tujuan kehadirannya. 

Prabowo menjelaskan, bahwa saat ini dirinya tengah melaksanakan tugas negara dan tugas konstitusi dalam proses demokrasi di Indonesia sebagai calon presiden. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajibannya untuk memperkenalkan diri dan bersilahturahmi kepada seluruh rakyat Indonesia dalam menyampaikan program pembangunan bangsa dan negara kedepannya. 

"Kami memang sedang melaksanakan tugas negara, tugas konstitusi, tugas warga negara. Kita terlibat dalam proses kedaulatan rakyat. Yang bagaimana pun rakyat harus memilih pemimpin dan wakilnya. Karena itu, kami keliling ke setiap bagian Nusantara untuk memperkenalkan diri dan memohon amanat dari rakyat," tandas Prabowo Subianto dalam sambutannya di depan makam KHR As'sad Syamsul Arifin di area Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo.

Selain itu, Prabowo juga menerangkan, kunjungannya ke tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memohon doa restu agar apa yang di cita-citakan dan diperjuangkan dalam membangun bangsa dan negara serta menciptakan keadilan dan kemakmuran dapat terwujud pada Pemilu 2019 ini. 

"Karena itu kami datang ke tokoh-tokoh agama dan masyarakat para guru, para pemimpin masyarakat dimanapun saya memperkenalkan diri dan memohon doa restu atas niat kami untuk berbakti kepada bangsa dan negara," tegas Prabowo.

Selain itu juga, Prabowo juga melakukan silaturahmi dengan pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR Azaim Ibrahimy. Selama hampir satu jam, mereka berbincang khusus di dalam kediaman kiai dengan belasan ribu santri tersebut.

"Ini kunjungan silaturahmi biasa, karena di sini ada (makam, red) pahlawan nasional. Jadi di dalam tidak membicarakan Pilpres. Tapi membicarakan bagaimana bangsa ini tidak terkoyak-koyak dengan pilihan ini. Tetapi kondusif dan berjalan lancar," kata salah satu perwakilan Ponpes Sukorejo, Ustadz Mahmudi Bajuri kepada wartawan. 

Karena itu, melalui perbincangan itu diharapkan agar masing-masing pihak bisa menenangkan pendukungnya. Sehingga Pilpres mendatang akan berjalan dengan baik. 

"Itu intinya. Sehingga kunjungan yang dilaksanakan ke pesantren ini adalah kunjungan bapak Prabowo kepada keluarga pesantren sekaligus mengunjungi pahlawan nasional," bebernya. 

Reporter : Tim / Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Motif Dendam, Tersangka Aniaya Pemilik Toko Sampurna Jatibarang
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda