Portal Indonesia
lowongan beriklan

Ratusan Warga Situbondo Antusias Ikuti Baksos Kesehatan yang Digelar Polda Jatim

berita terkini
Saat Bakti Sosial Kesehatan yang digelar Polda Jatim di Desa Ketowan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. (Foto Istimewa)
222

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Bertempat di Desa Ketowan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Polda Jatim menggelar bakti sosial kesehatan, Sabtu (2/3/2019). 

Dalam kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut, Kabid Dokes Kombes Pol dr. Budi Heryadi SST,. M.K,. M.M, menyampaikan pesan Kapolda Jatim bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat dan juga untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat. 

"Polri peduli dengan masyarakat sehingga digelarnya baksos ini diharapkan memberikan manfaat dalam rangka pembangunan terutama dibidang kesehatan“ kata Kombes Pol dr. Budi Heryadi 

Sejumlah rangkaian bakti sosial kesehatan diantaranya khinatan masal, pemeriksaan kesehatan dan pelayanan KB secara gratis tersebut, disambut antusias masyarakat Desa Ketowan. Hal ini terbukti dari banyaknya warga yang hadir melebihi yang direncanakan sekitar 300 warga dan anak-anak peserta khitanan mencapai 75 orang. 

Disela-sela meninjau pelaksanaan baksos, Kabid Dokkes Polda Jatim juga memberikan bantuan peralatan sekolah dan uang pendidikan bagi anak-anak yatim piatu dan tidak mampu.

" Alhamdulillah baksos kesehatan Polda Jatim di Situbondo mendapat respon yang baik sekali, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat " ungkap Kombes Pol dr. Budi Heryadi. 

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH, menyampaikan rasa syukur karena wilayah Polres Situbondo menjadi salah satu tempat digelarnya bakti sosial kesehatan oleh Polda Jatim. " tentunya dengan kegiatan ini masyarakat sangat senang dan apresiasi dengan Polri " ungkapnya

Dalam kegiatan baksos kesehatan yang melibatkan 66 personil tenaga medis dari Biddokes Polda Jatim, Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso dan Urkes Polres Situbondo tersebut, dihadiri oleh Kabid Dokes Polda Jatim Kombes Pol dr. Budi Heryadi SST,. M.K,. M.M didampingi Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH, Karumkit RS Bhayangkara Bondowoso Kompol dr. Lucianto M. Nugroho M. MKes bersama Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek Jajaran.

Reporter : Tim / Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peringati HPSN, Dodiklatpur TNI AD Bersih-bersih Sampah di Pantai Jangkar 
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda