Portal Indonesia
lowongan beriklan

Kisah Pemulung Pungging Mengais Rizki

berita terkini
Bu suyatun saat mengais sampah plastik di tempatnya
222

PORTALINDONESIA.NET, MOJOKERTO – Demi menghidupi keluarganya, Suyatun (65) warga Dusun Ploso RT 01 RW 01 Desa Bangun Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mulai pagi hingga siang hari mengais rezeki dari limbah sampah plastik pabrik.

Sengatan terik matahari yang begitu panas dengan keringat yang bercucuran, Suyatun bersama sejumlah pemulung sampah lainnya tampak belum beranjak dari tempatnya. 

Saat ditemui media Portalindonesia.net, Rabu (6/3/2019), Suyatun mengatakan, hanya inilah yang bisa diperbuat untuk bisa menyangga perut dan menghidupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Lanjutnya, untuk mencari rezeki dari hasil sampah ini, tidak pernah putus asa untuk mencari rezeki. "Yang terpenting semuanya halal bagi kami,” tutur Suyatun.

Dalam ceritanya Suyatun saat mengais sampah terkadang mendapatkan rezeki lain, seperti uang negara luar, cincin emas dan lain sebagainya. Dan semua barang yang ditemukannya itu, sudah ada orang yang akan menjadi pembelinya. 

"Rezeki hasil limbah sampah yang dihasilkan warga Bangun ini, adalah tumpuan kelangsungan hidup keluarga mas," beber Suyatun.

Reporter : Rizal
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ini Respon Kajati Sultra Terkait Pembangunan Muna Barat
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda