Portal Indonesia
lowongan beriklan

Puncak Perhelatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo

berita terkini
Ruang Pertemuan Pendopo Kabupaten Sidoarjo
222

PORTALINDONESIA.NET, SIDOARJO - Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 160 telah berakhir, dalam rangkaian penutupan itu, Diskominfo Kabupaten Sidoarjo mengadakan jumpa pers di ruang transit pendopo, Jumat (22/3/2019).

Rangkaian selanjutnya Pemkab Sidoarjo akan menggelar “Sidoarjo Delta Carnival Dan Pesta Rakyat 2019” yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2019.

Kegiatan jumpa pers ini dihadiri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum, Wakil Bupati H. Nur Ahmad Syaifuddin, Kadisporapar Djoko Supriyadi serta Diskominfo Kabupaten Sidoarjo.

Dalam acara tersebut Bupati Sidoarjo menyampaikan, bahwa kegiatan Delta Carnival dan Pesta Rakyat adalah untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 160 yang bertujuan untuk melestarikan dan menumbuh kembangkan seni budaya dan kepariwisataan sebagai wadah bagi seniman Sidoarjo untuk menampilkan kreatifitas sekaligus sebagai promosi yang diikuti 21 peserta baik dari lembaga, perusahaan, sekolah, budaya dan pariwisata di Kabupaten Sidoarjo”.

“Dalam pagelaran tersebut guna meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara di Kabupaten Sidoarjo,” tuturnya.

Acara Pawai Delta Carnival yang akan diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum ini diawali dengan penampilan atraksi dari Pagar Nusa NU dilanjutkan drum band dari Akademi Perikanan Sidoarjo (APS) dan drum band “Genderang Bahari” persembahan dari SMA Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo, sedangkan untuk pawai akan mengambil rute dari Jl. A. Yani Sidoarjo – Perempatan depan Pemkab Sidoarjo – Jl. Thamrin – Jl. Pahlawan dan finish di Gor Delta Sidoarjo. Di tempat tersebut, masyarakat juga akan dihibur dengan pertunjukkan ‘Pesta Rakyat‘, selain itu, Pemkab Sidoarjo juga menyediakan 7.000 porsi makanan khas Sidoarjo (gratis), sebagai upaya untuk memperkenalkan makanan khas Sidoarjo.

“PESTA RAKYAT” ini juga sekaligus sebagai penutupan pameran produk UKM yang bertemakan “Sidoarjo Mbiyen” yang dilaksanakan sejak tanggal 20 – 24 Maret 2019.
 

Reporter : Rizal
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tim Penilai Lomba BBGRM Kabupaten Situbondo Turun ke Desa Suboh 
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda