Portal Indonesia
lowongan beriklan

Kondisi Seorang Kakek Renta Memprihatinkan Mengundang Perhatian Sejumlah Pihak di Purworejo

berita terkini
Saat kakek renta (Karim) hendak dibawa ke rumah sakit
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO – Karim (90) seorang kakek renta di Dusun Gape Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo hidup memprihatinkan selama bertahun tahun.Mirisnya lagi saat ini kondisinya sedang sakit dan tidak bisa berjalan.Sisa hidupnya hanya mengharap belas kasihan dari para tetangga.

Dengan kondisi tersebut anggota Koramil 11 Loano berkerja sama dengan pemerintah Desa Kalinongko dan Komunitas S3 (sedekah seribu sehari) mengevakuasi kakek malang ini ke Rumah Sakit Islam (RSI) Loano untuk mendapatkan penanganan dari tim medis.

Komaandan Koramil 11 Loano Kapten Infanteri Daliman mengatakan kakek malang ini hanya bisa ngesot saat beraktifitas di dalam rumahnya. Selain itu ia sudah lama tidak bekerja, hanya bisa mengharap belas kasihan dari tetangga untuk menyambung hidupnya.

“Iba melihat kondisi kakek tersebut kami berkordinasi ke pemerintah desa,untuk membawanya ke rumah sakit sehingga akan mengurangi derita yang di alaminya.”ucap Danramil, Jumat (22/3/19).

Lebih lanjut Danrimil mengungkapkan dengan kondisi yang sanagat memprihatinkan kakek  di Dusun Gape Desa Kalinongko ini tidak memiliki tempat tinggal.Karim hanya menempati rumah kosong yang sudah tidak di huni pemiliknya.

“Sebenarnya Karim memiliki famili  namun kondisi familinya juga dalam taraf warga kurang mampu sehingga tidak bisa berbuat apa apa untuk membantu dirinya.”imbuh Danramil.

Sebagai anggota TNI AD yang berdinas di komando kewilayahan yang terjun langsung di tengah tengah masyarakat melalui babinsa sebagai ujung tombak satuan pihaknya akan selalu peka terhadap permasalahan yang di alami oleh masyarakat.

“Semoga dengan hadirnya babinsa akan membantu mengatasi semua permasalahan yang terjadi di masyarakat dan kebarsamaan TNI dan masyarakat akan terwujud.”pungkas Danramil.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Puncak Perhelatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda