Portal Indonesia
lowongan beriklan

KPUD: Jumlah DPTb Mubar Sebanyak 69 Orang

berita terkini
Kordinator Divisi Perencanaan, Program dan Data, KPUD Mubar, Alirun Asa 
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan daftar pemilih tambahan (DPTb) yang ada di Mubar berjumlah 69 orang.

Kordinator Divisi Perencanaan, Program dan Data, KPUD Mubar, Alirun Asa mengatakan jumlah tersebut  berdasarkan layanan pindah memilih yang berlangsung hingga 17 Maret 2019 lalu. 

"Jumlah pemilih yang pindah memilih di Mubar sebanyak 69 orang. Mereka ini berasal dari wilayah Provinsi Sultra dan diluar Sultra. 69 pemilih ini masuk kategori  DPTb," jelas Alirun saat ditemui  diruang kerjanya, Jumat (22/3/19).

Alirun menambahkan selain pemilih yang masuk di Mubar, ada juga pemilih yang keluar pindah memilih di kabupaten lain yang ada di Sultra.

"Jumlah pemilih yang keluar dari Mubar berjumlah 187 orang. Mereka ini pindah memilih di wilayah Sultra dan provinsi diluar Sultra," imbuhnya. 

Alirun menegaskan layanan pindah memilih saat ini telah ditutup. "Sejak tanggal 17 Maret 2019 layanan pindah memilih sudah tidak ada lagi. Hal ini sesuai dengan surat edaran KPU Republik Indonesia (RI) nomor 931. Jika masih ada pemilih yang hendak pindah memilih, kita akan konsultasikan dengan KPU RI. Mengenai masih dibuka atau tidak layanan pindah memilih tergantung regulasi yang akan dikeluarkan oleh KPU RI," tandas Alirun.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Puluhan Ribu Jama'ah Banjiri Alun-Alun Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia Damai
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda