Portal Indonesia
lowongan beriklan

Rumah Pria Lansia Miskin di Klepu Purworejo Direnovasi, Ini Prosesnya

berita terkini
Saat anggota Koramil 06 Butuh bersama warga Desa Keputih merenovasi rumah Mbah Dipo 
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Sebuah rumah milik Mbah Dipo (98) warga miskin yang tinggal di Desa Klepu RT 04 RW 02 Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo yang sebelum sangat memprihatinkan, kini telah renovasi.

Diketahui, kegiatan renovasi rumah Mbah Dipo dilaksanakan selama seminggu oleh anggota Koramil 06 Butuh Kodim 0708/Purworejo bersama warga Desa Keputih. Kegiatan peduli sosial tersebut sebagai wujud kepedulian komunitas sedekah seribu sehari (S3) dan TNI.  

Setelah direnovasi dan sudah bisa ditempati, pada Jumat (22/3/2019) lalu dilaksanakan penyerahan kunci rumah yang secara simbolis diserahkan oleh perwakilan komunitas S3 dan Babinsa Serma Budi kepada pihak keluarga Mbah Dipo. 

Ketika penyerahan kunci rumah, Pj Kades Klepu, Teguh Supriyono mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Koramil 06 Butuh serta warga Desa Klepu yang telah bekerja keras bahu mambahu merenovasi rumah, terutama kepada pihak komunitas sedekah seribu sehari (S3) yang telah memberikan bantuan.

"Semoga dengan telah direnovasi rumah Mbah Dipo yang tadinya tidak layak huni setelah direhab bisa lebih baik, aman serta nyaman untuk ditempati."tutur Teguh.

Di tempat terpisah, Komandan Koramil 06 Butuh Kapten Infanteri Suyoto mengatakan, bahwa pihaknya berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk membantu warga kurang mampu yang ada di wilayah. "terutama Babinsa sebagai ujung tombak satuan terdepan yang selalu ada ditengah tengah warganya" ungkap Suyoto, Minggu (24/3/2019). 

Perlu diketahui, Mbah Dipo adalah salah seorang kakek yang hidupnya tinggal sendirian didalam rumah berdinding anyaman bambu dengan kondisi sangat memperihatinkan dimana kesehariannya hanya bisa duduk serta menunggu makanan yang diantar oleh Samiah keponakannya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bupati dan Wabup Situbondo Ikut Lomba Masakan Ikan Kerapu
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda