Portal Indonesia
lowongan beriklan

Hadapi Cuaca Ekstrim, PMI Cabang Kebumen Siap Siaga 24 Jam

berita terkini
Ambulan PMI Cabang Kebumen yang disiagakan 24 jam untuk tanggap bencana.
222

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN -  Cuaca ekstrim saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sebagai langkah tanggap bencana banjir, longsor dan lainnya, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kebumen siap siaga 24 jam. 

Ketua PMI cabang Kebumen Sabar Irianto melalui Sekertaris PMI, Salim, menyampaikan bahwa PMI cabang Kebumen siap siaga ketika dibutuhkan masyarakat untuk membantu pertolongan apabila terjadi darurat bencana banjir dan longsor dan lainnya. "Beberapa fasilitas seperti mobil ambulan, obat -obatan, dapur umun dan sekaligus tenaga relawan, juga telah kita siapkan dan disiagakan," ungkap Salim saat ditemui portalindonesia.net, di ruang kerjannya, Slasa (26/3/2019). 

Ditambahkan Salim, belum lama ini PMI cabang Kebumen juga diperbantukan saat terjadi banjir bandang. "Pihak kami saat itu membantu menyediakan dapur umum untuk pengungsi, mengirimkan mobil ambulan dan tenaga relawan," katanya. 

Dalam himbauannya, Salim menyampaikan agar masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi musim hujan dan cuaca exstrem. "Dalam tanggap bencana banjir dan longsor, dan lainnya, PMI siap siaga memberikan pertolongan untuk masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Walikota Bekasi Dampingi Menko Maritim dan Menristek Buka Pilot Project PLTSa Bantargebang
Berita Selanjutnya Kondisi Terkini Pasca Insiden Pengepungan Pos TNI AL di Lhokseumawe.

Komentar Anda