Buah tropis ini menyegarkan, berair dan lezat, dan seperti kebanyakan buah, buah ini memiliki beberapa manfaat nutrisi yang luar biasa. Baca terus untuk mengetahui mengapa Mangga Gedong Gincu Indramayu sangat baik untuk Anda dan apakah segar atau kering adalah yang terbaik.

Apa itu mangga?

Mangga adalah buah-buahan batu tropis, berbentuk montok dan oval dan seukuran jeruk bali. Untuk Mangga Gedong Gincu Indramayu Mereka memiliki kulit yang tidak termakan yang berkisar dari warna kuning ke hijau hingga merah-hijau, tergantung pada varietasnya.

Sementara di dalamnya ada daging kuning lembut yang bisa dimakan dan batu yang tidak bisa dimakan. Mangga hanya tumbuh di iklim yang lebih hangat. Mereka asli ke Asia Selatan

Apakah mangga baik untuk pencernaan?

Ada sebuah studi percontohan di mana orang-orang dengan sembelit kronis masing-masing diberi mangga selama 4 minggu, dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang makan mangga melihat peningkatan yang signifikan dalam gejala sembelit mereka.

Sebagian karena kandungan serat tetapi berpotensi dari senyawa spesifik mangga lainnya juga. Menariknya, daun pohon mangga telah dipelajari dan menawarkan aktivitas antidiare yang potensial berkat ekstrak tanamannya.

Banyak phytochemical buah di kulit, dan hal yang sama berlaku untuk mangga. Sebuah studi mengamati kulit mangga dan menyimpulkan bahwa mereka mungkin berperan dalam mencegah obesitas .

Fitokimia mangga juga telah dipelajari untuk efek gastroprotektif mereka, menawarkan sifat anti-inflamasi dan antioksidan untuk sistem pencernaan, dan bahkan dapat membantu mengurangi peradangan dalam kondisi seperti kolitis ulserativa.

Mangga mengandung kadar vitamin A dan C

Vitamin C terlibat dalam pembentukan kolagen protein yang memberikan elastisitas kulit. Vitamin C adalah salah satu antioksidan yang paling penting, memainkan peran perlindungan terhadap kerusakan lingkungan.

Manfaat Mangga Gedong Gincu Indramayu

Kekurangan vitamin C dapat mempengaruhi penyembuhan luka dan meningkatkan garis-garis halus dan kerutan. Rambut kita juga membutuhkan vitamin C baik untuk produksi kolagen dan juga untuk membantu penyerapan zat besi mineral penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

Semua sel membutuhkan vitamin A untuk pertumbuhan, termasuk kulit dan rambut. Berapa penelitian menunjukkan bahwa itu mungkin menawarkan efek perlindungan potensial terhadap tanda-tanda penuaan . Salah satu peran penting mangga gedong gincu indramayu yaitu vitamin A dalam kesehatan rambut dan kulit adalah keterlibatannya dalam produksi sebum, zat berminyak yang melembabkan kulit dan kulit kepala kita.

Apakah mangga kering sama sehatnya dengan mangga segar?

Mangga kering mungkin menjadi alternatif yang nyaman untuk mangga segar tetapi secara signifikan lebih tinggi dalam gula dan kalori, mengemas lebih dari 300 kalori per porsi 80g (dibandingkan dengan 53 kalori dalam 80g mangga segar), dan lebih dari empat kali jumlah gula, pada 63g per porsi 80g.

Mangga kering memang memiliki tingkat serat yang baik, pada 12g per sajian, tetapi masih patut diperhatikan ukuran porsi Anda dan memilih mangga segar jika memungkinkan.

Cara mematangkan dan menyimpan mangga

Mangga tidak boleh dimasukkan ke dalam lemari es sampai matang, jadi cukup tempatkan buah-buahan mentah pada suhu kamar selama beberapa hari atau Anda dapat menempatkannya di dalam kantong kertas untuk mempercepat prosesnya.

Segera setelah Mangga Gedong Gincu Indramayu matang, simpan di lemari es hingga lima hari. Untuk mengetahui apakah sudah matang, cukup peras dengan lembut itu akan terasa lembut dan Anda mungkin bisa mencium aroma manis dari batang-ujung buah.