Apa yang Harus Dilakukan Ketika Seorang Anak Lahir?

  • 2 min read
  • Sep 20, 2019
Apa yang Harus Dilakukan Ketika Seorang Anak Lahir

Aqiqahh adalah untuk menyembelih binatang. Satu kambing untuk bayi perempuan dan dua kambing untuk bayi laki-laki dan harus disembelih pada hari ketujuh jika tidak memungkinkan, maka pada hari keempat belas, jika tidak, pada tanggal dua puluh empat, jika tidak, maka kapan saja. Kita harus menghitung hari sesuai dengan kalender lunar, bukan matahari.

Hari menurut kalender lunar dimulai saat matahari terbenam. Sebagai contoh jika hari ini adalah Senin menurut kalender lunar, dan Anak Lahir hari ini setelah matahari terbenam, saya akan menghitung Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu. Jadi Aqiqahh dilakukan pada hari ke 7 setelah kelahiran bayi. Untuk melihat informasi mengenai Aqiqahh serta layanannya, Anda bisa mengunjungi situs Paket Aqiqah Bekasi.

Ketentuan yang harus diterapkan pada Udhiyah Aqiqahh, jika itu domba, harus enam bulan ke atas, jika itu kambing, harus satu tahun ke atas dan harus jelas dari cacat apa pun; tanduk tidak patah, telinga tidak dipotong, dll. Dan kemudian kita membantai hewan itu dan kita membaginya menjadi tiga lot, sepertiga untukmu, satu untuk kerabatmu dan sepertiga untuk orang miskin. Atau Anda bisa membuat Walimah, jamuan makan dan Anda bisa mengundang orang-orang dan mereka bisa datang dan makan. Anda memiliki dua opsi untuk dilakukan.

Kami juga mencukur rambut anak laki-laki atau perempuan dan kemudian kami menerapkan kunyit; Za’faran, maka kita menimbang rambut dan memberikan jumlah yang sama dalam emas atau perak sebagai sedekah kepada orang-orang miskin. Aqiqahh adalah suatu keharusan. Jika Anda tidak melakukan ini untuk anak Anda, anak Anda tidak akan menengahi orang tuanya pada hari kebangkitan.

Sekarang pertanyaannya bagaimana jika orang tua saya tidak melakukannya untuk saya dan sekarang saya sudah tua. Bisakah saya membuat Aqiqahh untuk diri saya sendiri? Jawabannya adalah ya Anda bisa membuat Aqiqahh untuk diri Anda sendiri.

Hewan Qurban untuk Perayaan Anak Lahir atau Aqiqahh

Aqiqah dengan Sapi

Dalam nama Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Kami memuji Dia, mencari bantuan-Nya dan meminta pengampunan-Nya. Siapa pun yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala bimbing, tidak ada yang bisa menyesatkan, dan siapa pun yang Dia biarkan tersesat, tidak ada yang bisa membimbing mereka dengan benar.

Kami bersaksi bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah Subhanahu Wa Ta’ala Sendiri, dan kami bersaksi bahwa Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam adalah hamba-hamba-Nya dan meterai dari utusan-utusan-Nya.

Pengorbanan Aqiqah tidak wajib atau fard dalam Islam. melainkan Sunnah yang disukai dan suka rela. Jika seseorang menawarkan pengorbanan ini sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Pencipta yang Penyayang untuk hadiah anak yang telah Tuhan berikan kepada mereka, ada hadiah besar, dan jika seseorang tidak menawarkannya dengan alasan apa pun, ada tidak ada dosa.

Aqiqah adalah tanggung jawab orang tua atau wali dari bayi baru lahir, dan jika orang tua atau wali dari bayi baru lahir tidak melakukan pengorbanan Aqiqah untuk bayi mereka yang baru lahir saat masih bayi dengan alasan apa pun, tidak ada paksaan. atau kebutuhan anak untuk mempersembahkan korban ini nanti atau ketika dia dewasa. Demikian pembahasan mengenai hal yang harus di lakukan ketika seorang Anak Lahir. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terimakasih.