Berasa Punya Dokter Pribadi Bersama SehatQ.com

  • 2 min read
  • May 23, 2020
SehatQ

Perkembangan teknologi memang memudahkan manusia dalam mendapatkan banyak hal, tak terkecuali informasi kesehatan. Saat seseorang mengalami suatu keluhan di tubuhnya, mereka bisa dengan mudah mencari solusinya di internet dan hasilnya muncul seketika. Dari yang benar-benar terpercaya sampai yang kopi paste menggunakan sub domain gratisan, pun ada.

SehatQ.com adalah platform kesehatan digital yang menyajikan informasi kesehatan terpercaya. Karena setiap informasinya sudah ditinjau kembali oleh dokter sebelum ditayangkan. nah, ada 6979 dokter yang bergabung baik dokter umum atau spesialis, yang telah melalui tahap seleksi dan memiliki registrasi yang valid, serta sudah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Informasi yang disampaikan juga ditulis berdasarkan sudut pandang medis dan didasari riset data yang di ambil dari sumber kredibel yang berbeda, di mana hal ini dilakukan untuk menjaga objektivitas dan imparsialitas tulisan.

Untuk menjaga kualitas, informasi di sehatQ.com juga telah melalui standar editorial tertinggi, sehingga pembahasannya pun jadi lebih mudah dipahami. Dengan spam score 0% melalui pengecekan di web moz.com, juga membuktikan bahwa website ini anti spam dan dikelola dengan sangat baik dan professional.

Nah, dibalik kemudahan yang ada, ternyata yang menjadi permasalahan berikutnya adalah bagaimana mendapatkan informasi kesehatan terpercaya anti hoax yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sehingga tidak menimbulkan efek negatif bagi pembaca ?

  • Chat dan Booking Dokter untuk Berbagai Keperluan

Fitur unggulan SehatQ.com adalah fitur chat dokter yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh Kamu sebagai pengguna. Tentu saja dokter yang tersedia hanyalah dokter yang telah memiliki Surat Tkamu Teregistrasi (STR) dan terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang sudah terjamin kompetensinya.

Nantinya segala percakapan Kamu dengan dokter di aplikasi SehatQ dapat terekam secara otomatis menjadi catatan medis berbentuk digital. Catatan inilah yang dapat Kamu bawa ke rumah sakit apabila memerlukan penanganan lebih lanjut. Oleh karenanya, fitur ini tetap tidak akan menggantikan peran dokter. Meskipun begitu, kebanyakan masalah yang dikeluhkan oleh pengguna aplikasi SehatQ adalah masalah ringan sehingga dokter pun akan menyarankan metode penyembuhan dengan self-medication.

SehatQ.com juga menyediakan fitur booking dokter di mana Kamu bisa mem-booking lebih dari 6.979 dokter yang tersedia sesuai dengan jadwal dan lokasi praktiknya. Kamu tidak perlu lagi repot-repot datang ke rumah sakit hanya untuk mencari tahu jadwal sang dokter, karena Kamu sudah bisa mengeceknya secara langsung lewat aplikasi.

  • Ingin Hidup Lebih Sehat? Mari Baca dan Bagikan Informasi Seputar Kesehatan!

Riset menunjukkan bahwa modal pengetahuan dapat membantu kita dalam mengambil keputusan yang lebih baik ketika mengalami masalah kesehatan. Pengetahuan yang dimiliki pasien juga bermanfaat dalam proses komunikasi dengan tenaga medis sehingga dapat mengefektifkan diagnosis.

SehatQ jelas memahami hal ini, sehingga mereka menyediakan tak kurang dari 2.196 artikel dan vlog seputar kesehatan di dalam platform-nya. Dengan gaya bahasa dan penyampaian yang lebih ringkas, konten-konten semacam ini jelas lebih menarik untuk didalami.

Pilihan topiknya juga berkisar pada masalah kesehatan yang dialami sehari-hari seperti angin duduk, sembelit, sakit perut saat haid, dan lain-lain. Jadi, kapan pun Kamu menemui masalah kesehatan, coba cari dulu jawabannya lewat artikel kesehatan di SehatQ.com. jawabannya tak kunjung Kamu dapatkan, silakan gunakan fitur chat dokter untuk berkonsultasi dengan ahlinya secara langsung.

  • Temukan Fasilitas Kesehatan Terdekat dan Terlengkap

Inilah fitur unggulan keempat dari SehatQ. Bahwa kini Kamu bisa menemukan fasilitas kesehatan di sekitar tempat tinggal Kamu yang lengkap secara mudah dan cepat. SehatQ sudah terhubung dengan 2.127 mitra fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Tinggal masukkan lokasi Kamu dan SehatQ akan segera menampilkan daftarnya.