Menghentikan tujuh aplikasi yang haus data dari mematikan paket data Anda bukan satu-satunya cara bagi pemilik iPhone untuk mengurangi penggunaan data mereka. Berikut adalah tujuh pengaturan lebar telepon yang dapat membantu Anda tetap di bawah penjatahan data bulanan Anda.

Batasi Unduhan iTunes dan App Store

Anda dapat mencegah iTunes dan App Store mengunduh musik, film, aplikasi, dll. Saat Anda jauh dari sinyal Wi-Fi. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> iTunes & App Store dan matikan Gunakan Data Seluler. Website kuotabro.com dapat membantu Anda mengetahui tentang cara menghemat data seluler.

Nonaktifkan Refresh Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi iOS dapat memperbarui di latar belakang, mengambil konten baru saat tidak digunakan sehingga mereka dapat menampilkan berita terbaru saat Anda kembali ke sana. Buka Pengaturan> Umum> Aplikasi Refresh Latar Belakang untuk mematikan pengaturan ini sepenuhnya. Anda juga dapat memilih rute a la carte dari daftar di bawah ini dan memilih aplikasi mana yang diperbarui di latar belakang.

Lihat Aplikasi Mana yang Paling Banyak Menggunakan Data

Ingin tahu aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data? Buka Pengaturan> Seluler dan Anda dapat melihat berapa banyak data yang telah Anda gunakan dalam periode penagihan saat ini dan di bawahnya Anda akan melihat daftar aplikasi Anda. Di bawah setiap nama aplikasi adalah jumlah data yang telah digunakan untuk periode penagihan saat ini. Anda dapat mematikan aplikasi apa pun yang menurut Anda lebih dari porsi yang adil.

Nonaktifkan Bantuan Wi-Fi

Wi-Fi Assist adalah fitur hebat di mana iPhone Anda melepaskan sinyal Wi-Fi yang lemah ke jaringan seluler Anda untuk mencegah halaman memuat dengan lambat (atau tidak sama sekali) karena mereka melekat pada sisa-sisa terakhir sinyal Wi-Fi. Jika Anda duduk di tepi jaringan Wi-Fi di tempat kerja, katakanlah, maka jaringan seluler Anda mungkin membantu lebih dari yang Anda inginkan dan menjalankan biaya data.

Untuk mematikan Wi-Fi Assist, buka Pengaturan> Seluler dan gulir sepenuhnya ke bawah untuk mematikan Wi-Fi Assist.

Unduh Musik, Jangan Streaming

Streaming musik atau podcast untuk waktu yang lama ketika Anda jauh dari Wi-Fi dapat dengan cepat meningkatkan penggunaan data Anda. Sebagian besar aplikasi musik dan podcast (seperti Spotify dan Apple Music) memungkinkan Anda membatasi streaming hanya untuk Wi-Fi, yang kemudian memaksa Anda menjadi kebiasaan mengunduh daftar putar atau podcast sebelum memainkannya alih-alih streaming melalui data seluler. Mari kita lihat contoh Apple Music dan Apple Podcasts.

Untuk Apple Music, buka Pengaturan> Musik. Di bagian Streaming & Unduh, Anda akan melihat dua pengaturan jika yang pertama diaktifkan. Yang pertama, Gunakan Data Seluler, memungkinkan Anda untuk menonaktifkan streaming melalui koneksi seluler sepenuhnya. Jika ukuran itu terlalu drastis untuk Anda, maka Anda dapat membiarkan pengaturan dan mematikan Kualitas Tinggi pada Seluler untuk mengalirkan lagu dengan bitrate lebih rendah saat Anda tidak menggunakan Wi-Fi.

Lebih Jarang Menerima Email

Periksa untuk melihat seberapa sering akun email Anda diatur untuk mengambil email baru – semakin sedikit yang diambil, semakin sedikit data (dan baterai) yang akan Anda gunakan. Buka Pengaturan> Mail> Akun> Ambil Data Baru. Pertama, pastikan Push dimatikan jika Anda ingin menyimpan data dan tidak perlu email baru didorong kepada Anda terus-menerus. Selanjutnya, lihat apa jadwal untuk Ambil di bagian bawah layar.