Eksterior dari Mobil Mazda MX-5 RF

  • 2 min read
  • Feb 17, 2020
Mazda MX-5 RF

Sekarang ini dari PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai APM Mazda Indonesia resmi merilis Mazda MX-5 RF sebagai mobil roadster pada event GIIAS 2017 pada tahun 2017 kemarin. Saat ini, beberapa waktu yang lalu atau tepatnya pada 21 Oktober 2017, akhirnya harga resmi dari mobil ini pun resmi diumumkan pada ajang Mazda Power Drive oleh pihak PT EMI dengan nominal yang cukup tinggi.

Tentu saja, mahalnya harga dari Mobil ini tersebut tak lepas dari kemampuan atau keunggulan pada spesifikasi yang ditawarkannya. Hal lain, dari mobil mewah generasi ke 4 dari MX-5 Series ini pun juga dikategorikan sebagai mobil sport ringan yang memberikan kenyamanan berkendara yang sangat tinggi.

Sehingga, bisa dipastikan bahwa Mobil ini bakal menjadi salah satu produk Mazda yang cukup diunggulkan dan diburu oleh para eksekutif muda yang berdompet tebal. Sampai di sini, tentu anda penggemar Mazda Series semakin penasaran kan? Kira-kira apa saja sih kelebihan yang dimiliki Mobil ini? Dan anda juga bisa lihat tentang harga mazda mx5 terbaru 2020.

Perlu anda pahami bahwa Mobil ini merupakan produk kelas premium yang pastinya dibanderol dengan harga super mahal. Tentu saja, mahalnya harga dari mobil roadster buatan Mazda ini tak akan lepas dari performanya yang diyakini sangat mumpuni dan berkelas dengan fitur-fitur canggih.

Bahkan, dari segi desain saja bisa kita lihat bagaimana Mobil iniĀ  dibuat begitu tampak sporty dengan hard top/Retractable Fastback atau atap yang bisa dibuka secara elektris dalam waktu 30 detik. pastinya, dengan adanya teknologi canggih tersebut membuatnya semakin terkesan futuristik dan bergengsi.

Selain itu, Mobil ini yang mempunyai 2 jok ini pun telah dilengkapi fitur-fitur canggih pada interiornya yang siap memanjakan para penggunanya. Dengan ini, untuk performanya akan dipastikan bakal mengandalkan mesin SkyActive-G 2.0 yang berkapasitas 2.0 liter yang dipastikan bakal memberikan hasil power yang maksimal. Nah, untuk mengenal secara lebih detail, kali ini Mas Sena akan menguraikan spesifikasi dan harga Mobil inisecara terperinci pada beberapa segmen di bawah ini!

Eksterior

Menyasar di segmen mobil sport ringan premium, tentu saja tampilan fisik atau eksterior pada spesifikasi Mobil ini telah mendapatkan sentuhan super elegan. Bukan tanpa sebab mengingat pada setiap sisi tampilan fisik pada bagian bodinya, kesan terlihat mewah tampak dengan begitu jelas. Hal tersebut tentu tidak lepas dari filosofi desain Mazda Jinba-ittai yang mengedepankan kenyamanan dan keganasan tenaga.

Secara lebih detail, kita mulai dari depan di mana kali ini Mobil ini akan mengusung headlamp sporty bergaya atletis dengan teknologi LED beserta lampu DRL yang mana sudah dilengkapi juga dengan fitur automatic leveling sehingga dipastikan bakal siap memancarkan pencahayaan secara lebih maksimal. Kemudian di sisi samping pada Mobil ini dirancang dengan sentuhan sporty yang begitu kental.

Hal tersebut terlihat dari pintu tunggal pada sisi kanan dan kirinya yang menandakan dengan mobil ini hanya menampung 2 penumpang saja. Sehingga, menjadi kesan roadster car pun semakin terlihat begitu jelas. Di samping itu, hal yang menarik yakni pada bagian atap dari Mobil ini ini atau disebut Retractable Fastback yang bisa dibuka tutup secara elektris dalam kurun waktu 30 detik.

Pastinya pada fitur atap buka tutup elektris ini semakin membuat mobil sport ringan buatan Mazda ini semakin menunjukkan performa kemewahannya sebagai kendaraan premium. Tak sampai di situ saja, pada sektor belakang dari Mobil ini pun tampak sporty dan elegan dengan stop lamp modern khas mobil Mazda Series dengan teknologi LED.