Jual Webbing Sling Berkualitas, di Sini Tempatnya!

  • 2 min read
  • Sep 07, 2020
Webbing Sling

Jual webbing sling atau yang disebut juga dengan sling belt merupakan salah satu perangkat yang banyak digunakan untuk mengangkat barang atau benda-benda berat. Memiliki bentuk pipih atau menyerupai seperti tali yang kemudian dibentuk menyerupai lingkaran. Nantinya, sling belt ini akan digunakan sebagai alat kait yang disematkan pada benda ketika akan diangkat maupun ditarik.

Biasanya, tali yang satu ini pun sering digunakan sebagai pengganti sling rantai atau sling wire rope (kawat sling) ketika proses lifting maupun lashing. Terbuat dari bahan polyester asli yang punya struktur dan kekuatan sangat tinggi. Bisa juga dibuat dari bahan lainnya seperti poliamida, polipropilena multifilament, nilon dan lain sebagainya. Begitu pun dengan ragam modelnya yang sangat bervariasi.

Fungsi dan Keunggulan Sling Belt

Bagi sebagian masyarakat, tentunya cukup asing dengan istilah webbing sling ini. Namun, di beberapa industri seperti perusahaan konstruksi, rupanya tali ini punya manfaat yang cukup besar. Lantas, sebetulnya apa fungsi dari sling belt ini? Bagaimana keunggulan dari penggunaannya?

  1. Fungsi Sling Belt

Seperti yang sudah diulas sebelumnya bahwa alat sling belt ini sering digunakan sebagai media pengangkat atau penarik benda-benda. Pasalnya, kehadiran sling belt ini bisa memudahkan seseorang ketika mengangkat atau membawa barang. Terlebih jika barang tersebut mempunyai massa yang tinggi. Tak heran, banyak masyarakat khususnya pihak industri yang mencari tempat jual webbing sling.

Sementara itu, jika dilihat dari segi fungsi spesifiknya maka sling belt ini punya peranan sebagai lifting equipment dan lashing cargo. Ketika sling belt difungsikan sebagai lifting equipment, maka fungsi ini sering diterapkan pada industri kapal. Dalam penggunaannya, tali angkat akan diikatkan pada barang berat yang ada di kapal untuk kemudian dipindahkan ke tempat tertentu. Biasanya barang yang dipindahkan seperti alat-alat penunjang di kawasan pelabuhan.

Sementara dari segi lashing cargo, yakni sering digunakan oleh pihak jasa ekspedisi. Di mana nantinya tali ini akan dipakai untuk mengikat barang yang akan diantarkan oleh pihak pengiriman. Hal ini dilakukan agar barang-barang yang akan dikirimkan ke penerima paket tidak tercecer atau hilang.

  1. Keunggulan

Selain fungsinya yang sangat membantu, adapun keunggulan dari sling belt, terlebih jika dibandingkan dengan rantai maupun kawat baja. Beberapa keunggulannya seperti berikut ini:

  • Lebih mudah dan fleksibel dalam pengaplikasian untuk mengangkat barang dibanding kawat baja
  • Lebih awet dan tidak akan berkarat
  • Mudah ketika proses pemasangan dan punya massa yang ringan
  • Tidak menimbulkan suatu gesekan yang bisa memicu percikan api, sehingga lebih safety
  • Daya angkutnya cukup kuat dan tidak mudah rusak
  • Daya guna yang sangat banyak, baik untuk industri konstruksi, pelabuhan, transportasi dan sebagainya.

Rekomendasi Penjual Webbing Sling

Dengan beberapa fungsi dan keunggulan dari penggunaan sling belt ini, tak heran banyak masyarakat yang mencari informasi tempat jual webbing sling. Di masyarakat sendiri, banyak sekali penjual alat yang satu ini. Meskipun begitu, sebelum Anda membelinya pastikan bahwa penjual tersebut menjual produk sling belt yang berkualitas dan terjamin mutunya. Lebih baik lagi jika perusahaan tersebut sudah bersertifikat resmi dalam menyediakan segala peralatan untuk konstruksi maupun lifting.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih Megajaya.co.id. Merupakan perusahaan resmi yang sudah menjadi distributor penyediaan berbagai alat konstruksi dan lifting yang super lengkap. Tidak usah khawatir dengan kualitasnya, pasalnya perusahaan ini sudah dipercaya sebagi tempat jual webbing sling terpercaya di Indonesia. Bahkan, sudah menjadi supplier asli dari beberapa brand ternama seperti brand Toyo dan Powertec. Tentunya, Megajaya.co.id bisa jadi pilihan tepat sebagai penyedia alat lifting bagi kebutuhan perusahaan Anda.