Manfaat Air Putih Untuk Kecerahan Kulit Selama Di Rumah

  • 3 min read
  • Aug 05, 2020
Air Putih

Wanita mana yang tidak mendambakan kecantikan? Tidak ada satu wanita di dunia ini yang tidak ingin menjadi cantik. Terlebih saat era digital seperti saat ini berkembang sangat cepat, banyak wanita-wanita cantik di media sosialnya yang membuat banyak wanita menjadi insecure dan tidak percaya diri. Setidaknya, memiliki berat badan yang ideal serta dengan kulit yang halus menjadi standar utama kecantikan. Sehingga banyak wanita berlomba-lomba untuk melakukan perawatan-perawatan ekstra mulai dari dokter kecantikan, hingga menggunakan banyak make-up untuk menunjang penampilannya.

Sayangnya, meskipun melakukan banyak perawatan untuk mendapatkan kecantikan, tidak didukung juga dengan gaya hidup yang baik juga. Padahal, pada dasarnya tanpa perlu melakukan perawatan berlebihan, seseorang bisa mendapatkan berat badan ideal dan kulit yang terawat, loh! Caranya mulai dari rajin berolahraga secara rutin, mengatur pola tidur yang tepat, menjaga pikiran tetap positif sehingga tidak menyebabkan stres, dan juga mengatur asupan yang masuk ke dalam tubuh[1].

Banyak yang tidak sadar, dengan mengkonsumsi makanan-makanan junk food dan minuman bersoda dapat menurunkan fungsi-fungsi pada tubuh. Junk food dan minuman bersoda sendiri tidak mudah untuk dicerna oleh tubuh sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa diproses oleh tubuh. Parahnya, banyak yang mengkonsumsi jenis makanan dan minuman tersebut secara rutin, bahkan dalam waktu berdekatan. Sehingga makanan atau minuman yang sebelumnya telah dikonsumsi belum selesai dicerna oleh tubuh, sudah ditambahkan lagi sehingga menjadi penumpukan asupan dalam tubuh, dimana hal tersebut yang membuat seseorang mengalami peningkatan berat badan dalam waktu yang singkat. Terlebih, minuman bersoda atau minuman manis yang dikonsumsi tersebut juga tidak bisa langsung membantu ginjal mengeluarkan kotoran dalam tubuh sehingga membuat seseorang sulit untuk buang air besar. Maka dari itu, Rachel Nazarian M.D., Dermatolog dari Schweiger Dermatology Group di New York menjelaskan[2], bahwa tubuh yang kekurangan asupan air yang memadai membuat warna kulit menjadi kusam, berkeriput, serta pori-pori yang menonjol. Rachel sendiri menemukan pasiennya yang kekurangan asupan air atau dehidrasi memiliki jerawat yang lebih parah. Maka itu Rachel menyarankan untuk rajin mengkonsumsi air secara rajin dan teratur.

Beberapa hal yang bisa didapat dari mengkonsumsi air putih secara rutin sebagai berikut :

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kurang minum air putih membuat tubuh rentan mengalami dehidrasi yang akan mempengaruhi kondisi kulit tubuh maupun wajah sehingga dapat membuat kerutan-kerutan di wajah yang akan membuat seseorang terlihat lebih tua. Maka dari itu, dengan memberi asupan air yang cukup untuk tubuh, akan mengatasi tanda-tanda penuaan dini yang muncul lebih awal.

  1. Menyeimbangkan Berat Badan

Cara paling mudah untuk menyeimbangkan berat badan dengan air putih adalah dengan mengkonsumsi 2 gelas air putih setengah jam sebelum makan. Dilansir dari Fimela[3], penelitian di Inggris menyatakan kelompok yang mengkonsumsi 2 gelas air setengah jam sebelum makan mengalami penurunan sebanyak 1,5kg selama 3 bulan, dan lebih banyak dibandingkan kelompok yang hanya berusaha dengan mengurangi makanan berkalorinya saja.

  1. Memberikan Nutrisi Pada Kulit

Kenyataannya, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dalam satu hari, Anda dapat memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit, sehingga kulit akan terasa lebih lembab dan melancarkan sirkulasi darah yang memberikan dampak kulit lebih bercahaya.

Karena itu AQUA selalu siap memberikan kebaikan alam di setiap tetesnya dengan memiliki beragam kemasan untuk bisa menemani setiap aktivitas Anda, baik saat sekolah, bekerja, hingga saat bersantai di rumah. AQUA yang sejak 1972 selalu berusaha memberikan kualitas terbaik dari alam untuk Anda.

AQUA juga terpercaya lebih dari 45 tahun menghadirkan kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, beragam kandungan baik seperti magnesium, kalsium, zinc, silika, dan zat lainnya mampu menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA juga merupakan mineral yang terlindungi, karena AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu sendiri.

Jadi, sudah berapa gelas yang Anda konsumsi hari ini?

Referensi :

  1. https://www.alodokter.com/gaya-hidup-sehat-bisa-anda-mulai-sekarang
  2. https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/manfaat-air-untuk-kecantikan-kulit/
  3. https://www.fimela.com/beauty-health/read/3757387/minum-2-gelas-air-sebelum-makan-berat-badan-bisa-turun-drastis