Sayangnya, ini bukan lagi kasus sederhana untuk memajang konten hebat dan mendapatkan keterlibatan yang pantas Anda dapatkan. Dengan bergesernya ke feed algoritma yang dipimpin, cara kita mendapatkan suka di Instagram berubah.

Untuk info lebih lanjut tentang Algoritma Instagram dan cara memaksimalkannya, lihat artikel ini:

  1. Aturan Konten Di Atas Semua

Ini mungkin terdengar jelas, tetapi konten berkualitas tinggi adalah fondasi paling penting untuk mendapatkan suka di Instagram.

Anda dapat mengetahui kapan merek atau influencer menggunakan waktu dan sumber daya untuk memproduksi konten epik , dan mereka mendapatkan lebih banyak suka di Instagram sebagai hasilnya. Tentu saja, apa yang membuat konten ‘baik’ adalah pertanyaan yang sangat abstrak, dan tidak ada jawaban satu ukuran untuk semua. Namun kami memiliki beberapa panduan untuk Anda ikuti:

Tetap pada tema yang konsisten

Skema warna dan estetika umpan populer di Instagram karena membuat profil Anda kohesif dan mengesankan, dan kiriman Anda menjadi berkesan bagi audiens Anda.

Memiliki gaya yang berkesan

Menyusul dari ini, memiliki jenis konten yang unik akan meningkatkan suka di Instagram sebagai posting Anda menonjol dari kerumunan. Contoh: kami menyukai cara influencer Camilla Ackley  menempatkan stiker di semua fotonya.

Kamera berkualitas tinggi

Sebagus kamera iPhone saat ini, Anda tidak dapat mengalahkan kamera berkualitas tinggi! Konten yang terlihat profesional lebih menonjol dan lebih cenderung mendapat suka. Jika Anda menggunakan gambar stok, gunakan gambar berkualitas tinggi dari situs-situs seperti Unsplash dan Pixpa.

Sekarang kami telah meletakkan dasar untuk membuat konten yang luar biasa, mari kita pikirkan tentang debu peri ajaib yang dikenal sebagai tagar yang akan meningkatkan keterlibatan Anda dan membantu Anda mendapatkan suka di Instagram. Anda juga bisa kunjungi tautan auto likes instagram.

  1. Gunakan Hashtag Kanan

Hashtags membantu Anda menjangkau lebih banyak orang di audiens target Anda dan akhirnya mendapatkan lebih banyak suka di Instagram.

Belum lama ini, Anda dapat membuang tulisan Anda dengan puluhan tagar #picoftheday umum dan menarik banyak suka, tetapi Instagram menekan spam dan algoritmanya lebih berkembang dari sebelumnya, artinya strategi-strategi itu tidak lagi berfungsi. Sebaliknya, saat membuat strategi pemasaran Instagram Anda, Anda perlu menginvestasikan waktu dalam penelitian hashtag sehingga Anda menggunakan yang terbaik untuk mendapatkan suka.

Berikut adalah tips utama kami untuk menemukan tagar yang tepat:

Jelajahi saran tagar ‘terkait’ Instagram. Jika Anda mencari #shampoo di aplikasi Instagram, itu akan menunjukkan tagar yang mirip berdasarkan apa yang digunakan dan dicari akun terkait lainnya. Inilah saat ketika algoritma Instagram sangat berguna, karena Anda dapat memastikan Anda memilih tagar niche yang tepat untuk menjangkau audiens Anda dan mendapatkan suka.

Instagram menyarankan tagar yang mirip dengan yang Anda cari. Penelitian khalayak dan pesaing. Kami juga menyarankan pencarian secara manual tagar apa yang digunakan audiens target Anda. Ini adalah orang-orang yang Anda coba jangkau, dan karena itu Anda ingin menggunakan orang yang sama untuk meningkatkan suka di Instagram. Demikian pula, perhatikan tagar apa yang digunakan pesaing Anda karena audiens Anda sama.

Mendapatkan suka di Instagram lebih panas dalam perilaku spam dan bot daripada sebelumnya. Menggunakan tagar hashtag dalam teks Anda dapat menyebabkan akun Anda ‘diblokir’ dan disembunyikan dari pencarian tagar, yang memiliki efek melumpuhkan pada keterlibatan. Tidak jelas bagaimana Instagram memutuskan tagar mana yang diklasifikasikan sebagai ‘spam’, tetapi ada alat online untuk memeriksa apakah posting Anda telah diblokir dengan memasukkan URL posting.