Perawatan Sederhana Setelah Pasang Kawat Gigi

  • 2 min read
  • Oct 16, 2019
Perawatan Sederhana Setelah Pasang Kawat Gigi

Pasang kawat gigi adalah salah satu cara terbaik untuk meluruskan gigi Anda. Tetapi memastikan bahwa senyum Anda yang baru sudah sempurna pada saat Anda melepas kawat gigi itu bisa menjadi sebuah tantangan. Semua bagian kawat gigi dapat menahan partikel makanan dari semua yang Anda makan dan minum. Yang berarti bahwa jika Anda tidak menjaga mulut tetap bersih, akan ada lebih banyak bakteri dan plak yang akan menumpuk.

Dan menghancurkan senyum Anda sebelum bahkan memiliki kesempatan untuk memiliki senyum yang sempurna. Itu sebabnya menjaga rutinitas kebersihan mulut yang konsisten dan menyeluruh selama perawatan ortodontik Anda sangatlah penting. Namun, menyikat gigi dan membersihkan semua bakteri bisa sedikit rumit dengan kawat gigi Anda.

Menggunakan Teknik Menyikat yang Tepat

Menyikat gigi adalah inti dari setiap rutinitas kebersihan mulut yang baik setelah Anda melakukan pasang kawat gigi. Tetapi tanpa teknik yang tepat, Anda akan meninggalkan lebih banyak partikel makanan dan bakteri pada gigi Anda daripada yang Anda kira. Terutama dengan kawat gigi yang terpasang, seakan-akan Anda yang menciptakan kantung bakteri baru yang sulit dijangkau.

Tetapi menyikat dengan cara yang benar dapat membuat perbedaan antara senyum yang indah, dan dibandingkan dengan yang memiliki banyak lubang. Ingatlah bahwa Anda disarankan menyikat gigi selama dua menit penuh. Meluangkan waktu Anda dan tidak menyikat dengan terburu-buru akan sangat membantu dan memastikan senyum itu benar-benar bersih.

Menggunakan Sikat Gigi Interdental

Bahkan dengan menyikat gigi dan menggunakan benang floss yang bagus, membersihkan area gigi di sekitar kawat gigi Anda atau di sekitar lengkungan gigi masih bisa menjadi hal yang sangat sulit. Untuk memastikan tidak ada kotoran yang bersembunyi di tempat-tempat yang sulit dijangkau setelah Anda pasang kawat gigi. Anda dapat menggunakan alat khusus yang disebut sikat gigi interdental, atau proxabrush.

Sikat ini yang memiliki bulu kecil menempel pada kawat kecil. Dan dirancang khusus untuk pergi ke tempat di mana sikat gigi dan benang Anda tidak bisa. Untuk membantu segala permasalahan gigi Anda, RATA, The First Indonesian Clear Aligner adalah tempat yang tepat untuk memberikan solusi dari problem Anda.