Sumber: finansialku.com

Sebagai pasangan suami istri, tentunya memiliki anak adalah sebuah dambaan. Lalu bagaimana cara membuat anak yang baik? Terdapat beberapa referensi posisi berhubungan seks dalam membuat anak.

Pertama, gaya misionaris adalah posisi di mana wanita berbaring telentang di bawah pria. Sementara, pria melakukan penetrasi dengan memasukkan penis ke dalam vagina dari atas tubuh wanita. Kedua, posisi seks yang disebut dapat dilakukan sebagai cara membuat anak yaitu doggy style. Pada hubungan seks ini, pria melakukan penetrasi dari belakang tubuh wanita. Posisi ini bisa dilakukan baik dengan cara berdiri maupun berlutut.Kedua posisi ini diduga menjadi cara terbaik jika Anda ingin membuat anak. Namun, apakah kedua posisi ini benar dapat memengaruhi keberhasilan Anda dalam memiliki anak. Beberapa ilmuwan melakukan pemindaian (scan) untuk melihat apa yang terjadi dalam tubuh pada saat penggunaan dua posisi bercinta yang bisa dipilih sebagai cara membuat anak tersebut (doggy dan misionaris). Pemindaian ini menyimpulkan bahwa, posisi-posisi tersebut memang akan memberikan kesempatan untuk terjadinya penetrasi yang lebih dalam. Dengan kedua posisi tersebut, jarak sperma menuju rahim semakin dekat, sehingga kemungkinan hamil semakin besar. Namun, belum ada teori maupun studi yang cukup kuat yang mampu membuktikan bahwa Anda dan pasangan bisa dipastikan 100% berhasil membuat anak dengan cara tersebut.

Selain itu, Anda juga perlu tahu bahwa waktu saat berhubungan seks juga termasuk faktor yang dapat membantu Anda berhasil membuat anak dengan cara tersebut. Untuk membuat anak, cara yang perlu Anda lakukan adalah berhubungan intim di masa subur, terutama di hari ovulasi Anda.

Hal-hal yang mendukung cara membuat anak yang baik:

1. Kenali kontraksi pada rahim.

Tahukah Anda dibanding orgasme, kontraksi rahim ternyata adalah faktor yang lebih penting jika Anda ingin tahu apakah cara yang Anda lakukan untuk membuat anak berhasil atau tidak. Pasalnya, kontraksi pada rahim akan sangat membantu sperma dalam mencapai sel telur.

2. Tetap telentang usai bercinta

Beberapa literatur menyarankan untuk Anda, para wanita, seusai bercinta, untuk tetap telentang dengan posisi paha yang lebih tinggi dari perut. Selain itu, akan jauh lebih baik jika punggung Anda disanggah oleh bantal yang diletakkan di bawah paha Anda, selama 10 hingga 15 menit setelah membuat anak dengan cara memilih posisi seks yang tepat. Dengan meletakkan bantal sebagai penyangga, Anda membantu sel sperma untuk berenang ke arah yang benar dan bertemu dengan sel telur.

3. Bercinta yang cukup sebagai cara membuat anak

Banyak orang menduga bahwa melakukan hubungan seksual terlalu sering dapat mengurangi kualitas dan kuantitas sperma pasangan. Hal ini juga didukung oleh sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Fertility and Sterility. Penelitian tersebut menjelaskan bahwa kualitas sperma akan lebih baik jika telah dikumpulkan selama 2-3 hari. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk melakukan hubungan seksual satu hari sekali pada masa subur Anda agar kemungkinan Anda hamil menjadi lebih tinggi. Lakukan dengan cara berhubungan lebih sering, tapi jangan memaksakan diri. Alih-alih menjadi cara terbaik membuat anak, hal tersebut justru membuat Anda jadi lebih mudah merasa stres. Sementara itu, stres menghambat Anda kehamilan.

Namun, jika Anda mengalami kegagalan memiliki anak meski telah melakukan cara membuat anak tersebut, jangan cepat menyerah. Kegagalan beberapa bulan hingga sekali dua kali, bukan lantas menyebabkan Anda mengurangi frekuensi Anda berhubungan intim dengan pasangan, atau malah hanya akan bercinta mendekati periode pembuahan Anda.