Rekomendasi Merek Raket Badminton Berkualitas

  • 2 min read
  • Apr 30, 2021
Raket Badminton

Olahraga bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang juga digemari banyak orang. Mulai dari dewasa hingga anak-anak, semua bisa memainkannya. Raket adalah hal yang sangat penting dalam olahraga ini, karena untuk mendukung permainan yang berkualitas, juga dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman saat digunakan.

Kali ini saya akan menjelaskan hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih raket bulu tangkis, baik yang baru belajar maupun profesional. Saya juga akan memperkenalkan produk raket badminton terbaik, seperti Li-Ning, dan lainnya. Tidak ketinggalan pula, mantan atlet bulu tangkis, Liliana Natsir, dari raket badminton yang dimilikinya juga ada yang dijual di pasaran, berikut ulasannya secara lengkap.

Daftar Merek Raket Badminton Berkualitas

Nanoray 800

Raket badminton merupakan salah satu alat pendukung utama untuk seorang atlet, raket merupakan belahan jiwa dari setiap atlet bulutangkis. Maka dari itu, sangatlah penting untuk memilih raket yang sesuai dengan kriteria permainan yang akan kita inginkan. Merek, Nanoray 800 ini merupakan pilihan atlet yang berposisi sebagai play maker di lini depan.

Nanoray 800 juga memiliki keunggulan dalam hal keakuratan dan kecepatan kok. Karena itu, raket ini memiliki berat yang sangat ideal. Maka dari itu, raket ini memudahkan para atlet untuk bermain dengan cepat di depan. Bukan hanya itu, raket ini juga sangat powerful, terbukti dalam hal defense yang semakin solid. Pantulan dan kelenturan dari kok yang tercipta dari raket ini pun dapat mempermudah saat atlet dalam mengatur arah pukulan.

LI-NING Turbo Charging Liliyana Natsir

Merek Raket dari LI-NING ini terbuat sesuai dengan keinginan dari pemakainya yakni Liliana Natsir. Maka dari itu, mulai dari berat, ukuran grip, dan kelenturannya juga sangat menyesuaikan dengan kebutuhan saat berada di lapangan.

Pada saat bertanding di sektor ganda campuran, Liliana Natsir juga sering berada di area depan lapangan. Maka dari itu, beliau sering memerlukan gerakan-gerakan yang cepat dan fleksibel di depan net agar bisa memperoleh poin penting. Dengan alasan ini, beliau merasa sangat nyaman menggunakan raket yang lebih ringan dibandingkan raket biasa.

Raket merupakan alat yang paling mempengaruhi permainan badminton. Namun sebenarnya, ada beberapa perbedaan pada kualitas raket tergantung dari titik beratnya. Ada juga raket dengan titik berat pada lingkarannya, dan ada juga yang memiliki titik berat pada area pegangannya. Untuk ukuran grip raket juga sangat bervariasi sehingga kamu harus lebih jeli saat menentukan raket mana yang sangat cocok untuk kamu gunakan.

Flypower Pancasona

Apakah kamu Ingin memiliki raket yang mendukung gerakan ayunan tangan kamu? Merek ini juga dapat menjadi solusi untuk kamu. Merek Flypower Pancasona hadir dengan teknologi Trapezium Frame. Sehingga ketajaman struktur trapesium pada frame-nya, akan membantu kamu untuk meningkatkan kecepatan ayunan saat dalam permainan.

Bukan hanya itu, produk ini juga memiliki bobot yang lumayan ringan. Jadi, kamu dapat memukul atau mengembalikan serangan dari musuh dengan sangat baik dan terkontrol. Raket merek ini sangat ideal untuk pemain bulutangkis dengan gaya bermain bertahan ataupun menyerang. Jika kamu yang masih pemula juga bisa menggunakan raket merek ini.

Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang banyak menghasilkan para atlet bulutangkis, sehingga tidak heran jika banyak juga anak-anak yang ingin menjadi seorang atlet bulutangkis, dengan alasan seperti ini mereka kerap berlatih sungguh-sungguh, dan mempersiapkan diri dan juga pada raket badminton yang akan di bawa saat permainan.