Rekomendasi Sunblock Terbaik untuk Kamu

  • PortalIndonesia
  • Nov 27, 2021

Sebuah ancaman yang sangat buruk akibat terkena sebuah paparan yang berlebihan dari sebuah sinar matahari dan juga UltraViolet yang bisa dapat menimpa siapa saja termasuk kamu. Sunblock dan juga sunscreen yang muncul sebagai sebuah produk yang mampu untuk dapat mencegah datangnya berbagai sebuah efek yang sangat buruk paparan matahari yang berlebihan. Yang mungkin setidaknya terdapat beberapa jenis sinar UV yang mampu menembus lapisan ozon yang sehingga dapat mengakibatkan sebuah Sinar UVA dapat menembus hingga lapisan terdalam kulit yang menjadi faktor utama terjadinya penuaan dini, sedangkan sinar UVB menimbulkan warna kulit gelap akibat kulit terbakar pada lapisan teratas.

Bagi Anda yang ingin memberikan perlundan terhadap kulit, kali ini kami akan mengulas cara memilih sunblock/sunscreen serta merekomendasikan produk terbaik.erusakan pada bagian kulit yaitu sinar UVA dan UVB. Kelebihan sunblock terletak pada daya proteksinya yang kuat. Setelah mengoleskannya, Anda dapat keluar rumah tanpa menunggu kandungan krimnya meresap ke kulit. Meski demikian, sunblock kerap membentuk white cast atau lapisan transparan setelah diaplikasikan. Di sisi lain, sunblock juga perlu diaplikasikan berkala karena kemampuan memproteksinya tidak bertahan seharian.

Sunscreen merupakan tabir surya yang mencakup fungsi filterisasi dan penyerapan sinar UV-A untuk diubah menjadi energi panas yang dikeluarkan melalui kulit. Sunscreen digolongkan sebagai chemical sunscreen. Berbeda dengan sunblock, dari segi tekstur sunscreen lebih ringan sehingga lebih tepat dipakai sehari-hari untuk aktivitas minim di bawah matahari langsung. Sunscreen kurang cocok dikenakan untuk melindungi kulit saat berjemur atau berenang.  Inilah rekomendasi sunblock terbaik:

Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Biore UV Aqua Rich Watery Essence merupakan produk tabir surya yang diciptakan dengan teknologi bernama UV block dalam Watery Capsule. Produk ini dikombinasikan dengan SPF 50+ untuk perlindungan lebih kuat bagi kulit. Sebuah tabir surya dikatakan bagus apabila mempunyai SPF minimal 15 dimana produk ini melebihi konsentrasi yang disarankan.

Tabir surya unggulan Biore ini memberikan perlindungan yang kuat terhadap sinar UVA dan UVB. Saat digunakan, produk ini memberikan tekstur ringan seperti air sehingga tidak lengket dan bahkan terasa menyegarkan. Biore juga telah melengkapi tabir surya ini dengan asam hialuronat, royal jelly, dan ekstrak citrus untuk menjaga kelembaban kulit.

Skin Aqua UV Moisture Milk

Tabir surya persembahan Skin Aqua mengandung properti pelindung kulit berupa SPF 50+ dan PA+++ yang mampu menangkal dampak buruk sinar UVA dan UVB. Produk ini dikemas dalam botol plastik dengan tutup ulir serta mulut botol berukuran kecil sehingga tidak membuat isi produk mudah tumpah. Dengan begitu, Anda juga bisa menerapkannya di luar rumah karena sifatnya yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Skin Aqua UV Moisture Milk mengandung bahan khusus yang melembabkan kulit. Tekstur tabir surya ini cair dengan warna putih menyerupai susu. Tenang saja, warna putih dari cairan tabir surya ini tak akan meninggalkan white cast. Kelebihan lainnya, produk ini mampu menyerap dengan cepat sempurna ke dalam kulit. Untuk Anda yang ingin punya riasan menempel lebih kuat, produk ini juga bisa diandalkan sebagai tabir surya untuk wajah,

The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Essence

The Body Shop meluncurkan high-end sun protection product yang dapat Anda jadikan andalan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Dari segi packaging, Skin Defence Multi-Protection Essence berupa tube slim sehingga travel friendly dan tidak memenuhi banyak tempat di dalam pouch. Tabir surya merek The Body Shop berikut punya tekstur milky to water, sangat ringan dan mudah menyerap ketika dioleskan ke kulit.

Jika kebanyakan tabir surya perlu menunggu 15 – 20 menit sebelum mampu menyerap ke dalam kulit, produk satu ini tidak. Selain itu, Anda juga tak dibebani dengan tampilan putih alias white cast setelah mengaplikasikannya. Sunblock badan ini punya aroma citrus yang harum. Untuk daya tahannya, The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Essence mampu melindungi kulit seharian meskipun hanya digunakan satu kali.

Sunblock dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 100.000Shopee
Rp. 100.000Tokopedia
Rp. 100.000Lazada
Rp. 100.000Blibli