Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9

  • 3 min read
  • Jul 27, 2020
Xiaomi Redmi 9

Dalam kisaran harga kurang dari 2 juta, Redmi 9 tampaknya menjadi produk premium yang dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap pada bagian kamera, konfigurasi dan masa pakai baterai. Jadi, untuk kamu yang penasaran dengan smartphone terbaru dari Redmi ini, silahkan simak penjelasan tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 9 berikut ini.

Harga Xiaomi Redmi 9

Redmi masih merupakan anak perusahaan terlaris dari Xiaomi dan selalu menjadi yang ditunggu-tunggu keluaran produk terbarunya. Di kutip dari situs https://www.ponselive.com/  bahwa Redmi 8 baru saja menjual 19 juta unit secara global setelah kurang dari setahun diluncurkan. Sekarang Xiaomi mulai menjual Redmi 9, yang memiliki banyak peningkatan dibandingkan dengan Redmi 8 dengan harga yang terjangkau tentunya.

Untuk harga Xiaomi Redmi 9 terbaru saat ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 1,8 juta saja loh. Dengan harga tersebut kamu sudah bisa menikmati fitur dan spesifikasi Xiaomi Redmi 9 yang kami jelaskan berikut ini.

Fitur dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9

  • Layar: 1080 x 2340 Pixel 6,53 inci
  • Kamera Utama : 13.0 MP + 8.0 MP + 5.0 MP + 2.0 MP
  • Kamera Selfie : 8 MP, F / 2.0
  • Baterai: 5020mAh
  • RAM: 3 GB
  • CPU: MediaTek Helio G80
  • OS: Android 10.0 (MIUI 11)

Kamera berfitur lengkap dengan 4 kamera AI

Xiaomi telah dilengkapi dengan fitur fotografi terbaik pada kamera belakang dengan menempatkan 4 kamera pada Redmi 9. Dengan fitur ini, menjadikan Redmi 9 menjadi smartphone termurah di pasaran yang dilengkapi dengan hingga 4 kamera belakang. Kamu akan memiliki kamera utama 13MP; 8MP kamera ultra wide angle; Kamera kedalaman 2MP dan kamera makro 5MP.

Masing-masing kamera ini akan memiliki peran yang berbeda untuk digunakan. Pada dasarnya, kamera utama mengambil foto dalam kondisi normal; Kamera sudut lebar ultra menangkap sudut lebar 118 derajat, cocok untuk pemotretan lanskap lebar; kamera kedalaman akan mendukung pengambilan foto untuk menghapus latar belakang dan mengaburkan latar belakang; Terakhir, kamera super close-up memungkinkan pemfokusan pada super close-up 4cm, membantu pengguna menangkap objek kecil seperti daun, bunga dengan cara yang menarik. Jika kamu tahu cara menggunakan 4 kamera dan fitur fotografi pada Redmi 9, akan mudah bagi kamu untuk mendapatkan foto profesional hanya dengan menggunakan smartphone.

Kamera depan Redmi 9 memiliki resolusi 8MP, aperture f / 2.0 dan beberapa fitur seperti pemotretan sudut lebar atau dukungan fotografi HDR. Selain itu, Xiaomi juga mendukung pemotretan dengan gerakan cerdas. Misalnya, Kamu hanya perlu melambaikan tangan dan berpose, setelah 3 detik kamu akan mendapatkan foto secara otomatis.

Layar besar, resolusi Full HD yang tajam, pelindung mata

Biasanya smartphone murah akan memotong resolusi layar, tetapi Redmi 9 masih dilengkapi dengan layar besar 6,53 inci dan resolusi Full HD + yang tajam. Layar yang tajam akan menghadirkan lebih banyak detail, untuk setiap pengalaman yang lebih menarik, terutama menonton film atau bermain game atau menggunakan aplikasi Android Terbaru.

Layar ponsel ini memiliki desain bezel tipis yang indah. Selain itu, Redmi 9 ini juga dilengkapi dengan mode pelindung mata, menyaring cahaya biru untuk membantu pengguna menggunakan ponsel dalam waktu lama tanpa ketegangan mata.

Performa luar biasa

Konfigurasi selalu menjadi keunggulan dari seri Redmi Note yang disukai pengguna ditambah dengan harga yang terjangkau. Redmi 9 tahun ini menggunakan prosesor Helio G80 dari MediaTek tidak lagi menggunakan chip Qualcomm seperti pendahulunya. Helio G80 akan memastikan bahwa ponsel murah ini tetapi tetap membawa kinerja yang unggul. Dibandingkan dengan Snapdragon 439, Helio G80 memberikan kinerja CPU 82% lebih baik dan GPU hingga 309% lebih baik. Ini berarti kamu benar-benar dapat bermain game dengan lancar menggunakan Redmi 9.

Daya tahan baterai bagus

Kapasitas baterai Redmi 9 hingga 5020 mAh menjadikan smartphone ini menjadi salah satu smartphone dengan baterai berkapasitas tertinggi dalam kisaran harga kurang dari 2 jutaan. Kamu dapat menggunakannya dengan nyaman selama 2 hari tanpa perlu mencolokannya lagi ke charger. Selain itu, smartphone ini juga sudah support teknologi pengisian cepat 18W. Cukup tancapkan pengisi daya selama sekitar 15-30 menit, ponsel akan memiliki baterai yang cukup untuk digunakan selama beberapa jam.

Desain yang unik

Berbicara tentang desain, desain Xiaomi Redmi 9 telah menggunakan bentuk lingkaran konsentris pada kluster kameranya. Tidak hanya unik, desain ini juga menciptakan kekasaran tertentu sehingga pengguna tidak merasakan licin saat memegang smartphone ini. Saat ini smartphone ini ada 2 versi warna Redmi 9, abu-abu dan ungu, warnanya juga sangat istimewa.

Beberapa fitur lainnya

Selain fitur utama, Redmi 9 juga memiliki banyak fitur kecil namun bermanfaat, menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman bagi pengguna. Redmi 9 adalah ponsel langka yang masih memiliki port inframerah, memungkinkan pengguna untuk mengubahnya menjadi remote serbaguna, mengontrol TV, AC, dan banyak peralatan rumah tangga lainnya.

Mikrofon peredam bising aktif membantu Redmi 9 menyaring kebisingan latar belakang untuk percakapan telepon yang lebih jelas. Selain itu, Redmi 9 menggunakan port pengisian USB Type-C yang nyaman, yang dapat dihubungkan ke segala port.