Hallo Sobat, hari ini kamu sedang pusing ingin pergi berlibur di Jakarta tapi ga punya mobil? Kamu bingung memilih tempat sewa mobil di Jakarta yang bagus? Ingin tau gimana sih cari sewa mobil yang bagus? Tenang akan kami berikan beberapa tips dalam memilih sewa mobil Jakarta. Yuk simak tips nya:

  1. Pilihlah rental mobil yang aman dan direkomendasikan banyak orang

Tips pertama ini adalah yang paling penting dalam urusan sewa menyewa mobil. Kamu bisa mulai mencari tempat rental mobil yang direkomendasikan banyak orang. Bahkan kamu juga bisa mencari melalui internet yang mempunyai rating tinggi. Usahakan tempat sewa mobil yang mempunyai banyak cabang. Jika terjadi mogok pada mobil yang kamu sewa, kamu tidak perlu khawatir langsung menghubungi cabang terdekat dengan lokasimu. Kenapa sih harus begitu? Ya karena banyaknya jasa rental yang kurang memuaskan dan dirasa aman. Bahkan juga ada beberapa jasa rental yang menyewakan mobil tidak resmi alias bodong.

  1. Carilah servis yang memuaskan pelanggan

Selanjutnya yang harus kamu perhatikan yaitu layanan servisnya. Sebisa mungkin mencari layanan servis yang mempunyai layanan 24 jam. Agar ketika kamu terjadi apa-apa kamu bisa langsung menghubungi tanpa ada batasan waktu sehingga membuat kamu merasa tenang saat mengendarai. Namun jika tidak memberikan layanan servis sama sekali, kamu harus mengurungkan niat dalam penyewaan mobil di tempat itu.

  1. Pilih mobil yang mempunyai asuransi

Ini juga merupakan hal yang penting dalam penyewaan mobil. Kamu harus tau apakah mobil yang kita sewa mempunyai asuransi atau tidak? Karena ini sangat berpengaruh ketika kita mengalami resiko di jalan, maka jika terjadi kerusakan bisa langsung di cover oleh pihak asuransi. Jadi kamu dan penyewa pun tidak akan kena rugi.

  1. Bandingkan harga sewa mobil

Kita harus tau bahwa terkadang harga sewa mobil bisa lebih mahal ketika ada momen tertentu, seperti momen lebaran atau liburan anak sekolah. Harga bisa melonjak tajam hingga 5x lipat dari harga sewa di hari-hari biasa. Sebaiknya kamu sebelum memilih rental, ada baiknya kamu bandingkan harga dengan tempat sewa lainnya. Carilah tempat sewa mobil yang memiliki harga stabil ataupun disaat momen tertentu naiknya tidak terlalu mahal. Agar budget yang dikeluarkan sesuai dengan anggaran.

  1. Jenis mobil yang akan digunakan

Sebelum kamu akan memakai jasa penyewaan mobil. Hendaknya kamu pastikan ada beberapa orang yang akan pergi bersamamu. Jika banyak orang kamu bisa menyewa mobil berjenis elf atau pariwisata. Tetapi jika kamu hanya berdua atau berempat, mobil tipe sedan bisa menjadi alternatif yang cocok. Pililhlah mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu jangan sampai di dalam mobil terasa penuh dan sesak karena kamu salah dalam memilih jenis mobil sehingga membuat perjalan kamu tidak nyaman.

  1. Cek persyaratan mobil

Jika kamu sudah menemukan tempat sewa mobil yang cocok dengan kebutuhanmu dari tips di atas, kamu siapkan persyaratan apa saja untuk menyewa sebuah mobil. Biasanya syarat yang akan ditahan adalah kartu identitas atau KTP. Tapi jika kamu tidak ada KTP kamu bisa siapkan identitas yang lainnya. Hal ini diwajibkan pemilik rental karena untuk menghindari dari kasus penggelapan sewa mobil yang dibawa kabur. Selain itu juga, biasanya pemilik rental akan memberikan deposit yang harus disetorkan.