Ulasan Seputar Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok

  • 2 min read
  • Jan 09, 2020
Mitra Keluarga Depok

Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok adalah salah satu rumah sakit yang sudah berdiri sejak 1989. 25 tahun sejak berdiri, tentunya rumah sakit ini telah mengalami berbagai macam dinamika dalam usaha pelayanannya kepada masyarakat. Namun, RS Mitra Keluarga meyakini bahwa demi komitmen untuk membuat Indonesia lebih sehat, mereka siap menghadapi berbagai macam gelombang yang ada. Perjalanan Rumah Sakit Mitra Keluarga diawali dengan berdirinya Mitra Keluarga Jatinegara pada 1989, dilanjutkan pada 199 berdiri Mitra Keluarga Bekasi, 1998 berdiri Mitra Keluarga Kemayoran, 1999 berdiri Mitra Keluarga Surabaya, 2001 berdiri Mitra Keluarga dan RS International Bintaro, serta pada 2002 berdiri Mitra Keluarga Kelapa Gading, 2004 berdiri Mitra Keluarga Bekasi Timur, 2008 dan pada 2009 berdirilah Mitra Keluarga Tegal dan Mitra Keluarga Waru, pada 2010 berdiri Mitra Keluarga Cikarang, 2011 Mitra Keluarga Cibubur, 2014 Mitra Keluarga Kanjeran, 2015 Mitra Keluarga Kalideres, 2017 RS Kasih Grup, 2018 Mitra Keluarga Gading Serpong, 2019 Mitra Keluarga Bintara dan Mitra Keluarga Jati Asih. Melihat rekam jejak bagaimana berdirinya rumah sakit pertahunnya, kita dapat melihat bahwa Rumah Sakit Mitra Keluarga sangat berpegang teguh dengan komitmennya. Pada artikel satu ini, kita akan membahas tentang Rumah Sakit ini.

Seperti yang tertulis diatas, bahwa Rumah Sakit ini sudah berdiri sejak 2008, dimana hampir 11 tahun kehadirannya, rumah sakit ini terus memberikan inovasi-inovasi baru. Berletak di Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat membuat rumah sakit ini memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Memiliki banyak fasilitas serta layanan unggulan yang terus mereka kembangkanlah yang menjadi salah satu alasan tersendiri.

Layanan unggulan dari Rumah Sakit ini sendiri adalah:

  • Laparoskopi

Laparoskopi adalah salah satu metode operasi yang populer pada prosedur bedah kebidanan & kandungan, dengan keunggulan sayatan yang kecil hingga menyebabkan masa pemulihan yang akan lebih cepat. Teknik ini bisa digunakan untuk alat pengobatan serta sebagai alat diagnostik.

  • Endoskopi.

Merupakan salah satu prosedur medis untuk pemeriksaan pad saluran pencernaan dengan menggunakan alat berbentuk selang elastis yang dilengkapi lampu serta kamera optik [ada ujungnya, kemudian akan ditampilkan pada monitor.

  • Rehabiltas tumbuh kembang pada anak.

Pada anak yang mengalami keterlambatan tumbuh dan kembang serta fungsionalnya yang tidak sesuai dengan usianya seperti Delay Development, Cerebral Palsy, Down Syndrome, Hydrocephalus, dan lain-lainnya. Pada layanan ini juga akan melatih konsentrasi anak yang mengalami gangguan autisme, ADHD, serta penanganan gangguan belajar, dan lain-lainnya.

  • Angiografi.

Angiografi adalah pemeriksaan jantung menggunakan sebuah alat transducer yang masuk melalui tenggorokan menuju saluran cerna atas yang biasanya terletak dekat dengan jantung, sehingga penampakan pada bagian-bagian jantung terlihat dengan lebih jelas. Adapun tindakan yang dapat dilakukan adalah:

  • MSCT Cardiac.
  • Pemeriksaan untuk diagnostik mendeteksi adanya kelainan pada pembuluh darah seperti penyempitan atau sumbatan pada jantung, pengapuran, serta evaluasi pasien stent koroner.
  • Ercho, EKG, treadmill.
  • Alat perekam yang berfungsi untuk mempelajari detak jantung pasien yang praktis serta dapat digunakan selama aktivitas sehari-hari.
  • Angiografi atau laboratorium katerisasi yang dapat melakukan banyak tindakan seperti:
  • Katerisasi jantung dan pembuluh darah.
  • Pemasangan stent jantung.
  • Trans Eosofageal.
  • Dan lain-lain.

Melihat bagaimana layanan unggulan yang ditawarkan oleh rumah sakit Mitra Keluarga Depok, tidak heran mengapa Mitra Keluarga mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat.